David Luiz Operasi Lutut, Absen Bela Arsenal Beberapa Pekan

AGEN BOLA, Arsenal menyampaikan kondisi terbaru David Luiz yang dibekap cedera lutut. Bek asal Brasil itu baru saja menjalani operasi kecil pada lututnya.

David Luiz absen saat Arsenal dibungkam Liverpool di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Dia mengalami cedera pada lutut kanannya.

Sebelum jeda internasional, David Luiz sempat tampil penuh selama 90 menit saat Arsenal main imbang 3-3 melawan West Ham.

Arsenal mengabarkan kalau David Luiz menjalani operasi kecil pada lutut kanannya pada hari Minggu (4/4/2021) pagi waktu setempat. Bek berusia 33 tahun itu akan menepi selama beberapa pekan ke depan.

"Operasinya sukses dan David sekarang pulang untuk menjalani rehabilitasi," demikian bunyi pernyataan Arsenal di situs resminya seperti dikutip Sky Sports.

"Dia bisa kembali ke program harian dan pemulihan bersama tim medis kami di pusat latihan dalam beberapa hari yang akan datang."

"David diperkirakan kembali ke kebugaran penuh dan siap main dalam beberapa pekan ke depan."

David Luiz sejauh ini sudah tampil 29 kali di semua kompetisi bersama The Gunners.

Arsenal juga mendapat pukulan lain dengan cederanya Kieran Tierney. Bek berusia 23 tahu itu terpaksa ditarik keluar sebelum babak pertama selesai di laga melawan Liverpool karena masalah lutut.

Tierney pun diragukan tampil saat Arsenal menghadapi Slavia Praha di leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB mendatang.

"Dia merasakan sesuatu di lututnya dan kesakitan, jadi sepertinya dia cedera, tapi kami tidak tahu berapa lama (absen)," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta soal Kieran Tierney.

Share on Google Plus

About maxbet268