Tutorial

Suarez Sebut Haaland Nomor 9 Terbaik di Dunia

AGEN BOLA, Erling Haaland menjadi sorotan karena terus tampil oke bersama Borussia Dortmund. Luis Suarez menilai Haaland adalah nomor 9 terbaik dan menentukan sebuah era.

Haaland, yang berusia 20 tahun, kini sudah mengoleksi 21 gol dalam 21 laga di Bundesliga. Ini kali pertama Haaland berhasil menembus 20 gol di liga profesional yang pernah dijalani dalam satu musim.

Pria asal Norwegia itu juga menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 20 gol di Liga Champions. Haaland cuma membutuhkan 14 pertandingan saja untuk bisa menorehkan catatan tersebut di Liga Champions. Pemain sehebat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada masa lalu tak mampu melakukannya.

Haaland juga sedang memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini dengan 10 gol. Para pesaing terdekatnya seperti Olivier Giroud, Neymar, dan Kylian Mbappe baru mengoleksi enam gol.

Suarez selaku striker Atletico Madrid memberi sanjungan kepada Haaland. Suarez menyebut Haaland yang terbaik dan bisa menjadi penentu sebuah era baru.

"Dia (Haaland) adalah pemain hebat, dia berada pada level yang spektakuler, dia memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan," kata Suarez kepada Gerard Romero di Twitch.

"Dia salah satu pemain nomor 9 terbaik di dunia dan akan menentukan sebuah era. Saya lebih berpihak pada Haaland, tapi Mbappe berada pada level yang hebat juga," sambungnya.

Haaland saat ini sedang dalam perburuan klub-klub top. Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid saling berlomba mendapatkan tandatangannya.

Share on Google Plus

About maxbet268