Tutorial

Juergen Klopp Siap Out, Steven Gerrard Menuju Liverpool?

AGEN BOLA, Juergen Klopp kabarnya sedang diincar Timnas Jerman. Steven Gerrard pun disebut menjadi yang terdepan bakal menggantikannya di Liverpool.

Klopp menuju musim keenamnya melatih Liverpool. Manajer 53 tahun itu juga baru mencapai titik suksesnya bersama Si Merah, bahkan sepanjang karier melatihnya.

Eks manajer Borussia Dortmund dan Mainz itu bisa membawa Liverpool berjaya di dua musim sebelumnya. Klopp bisa membawa Mohamed Salah dkk juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terakhir Liga Inggris.

Sukses Juergen Klopp kabarnya membuat Timnas Jerman tertarik menunjuknya sebagai pelatih. Sebab, Die Mannschaft siap mengganti Joachim Loew.

Loew, yang sudah 15 tahun melatih Timnas Jerman, kabarnya siap dievaluasi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB). Meski bisa membawa gelar juara Piala Dunia 2014, pelatih 61 tahun itu kabarnya akan diganti jika gagal di dua turnamen berikutnya, yakni Piala Eropa musim panas nanti dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Juergen Klopp diyakini akan sulit menolak tawaran itu. Jika demikian, maka Liverpool mau tak mau mencari manajer baru, yang mana rumor menyebut Steven Gerrard menjadi sosok terdepan.

Gerrard memang bukan sosok asing di Liverpool. Pria 40 tahun itu merupakan mantan pemain terbaiknya, yang mengantar The Reds juara Liga Champions 2004/2005.

Gerrard kini sedang meniti karier bersama Rangers, sejak pensiun sebagai pemain pada 2016. Di Skotlandia, catatannya juga cukup impresif. Musim ini, Rangers dibawanya tak terkalahkan di 31 pertandingan, dan di ambang meraih gelar juara.

Gerrard pun sudah pernah ditanya kansnya melatih Liverpool. Mantan kapten Liverpool itu mengaku masih perlu ilmu untuk kembali ke Anfield.

Namun jika Juergen Klopp pergi, maka siapa lagi jika bukan Steven Gerrard yang cocok melatih Liverpool? Apalagi Gerrard begitu dicintai fans Liverpool, maka sepertinya tinggal tunggu waktu saja ia kembali ke klub yang membesarkan namanya


Share on Google Plus

About maxbet268