Gagal Berkompetisi di All England, Jonatan Christie Ambil Hikmahnya

AGEN BOLA, Jonatan Christie gembira karena tim Indonesia bisa pulang hari ini (21/3/2021). Meski gagal berkompetisi di All England 2021, Jonatan mengambil hikmah atas peristiwa itu.

Tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di All England diwajibkan menjalani karantina mandiri setelah diketahui sepesawat dengan penumpang yang terpapar COVID-19. Pada awalnya, Jonatan cs diharuskan isolasi selama 10 hari sehingga dipaksa kalah WO.

Dalam prosesnya, pemerintah Indonesia melalui Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, melakukan upaya komunikasi alot dengan pemerintah setempat, yang diwakili oleh National Health Service dan Kepala Departemen Kemenlu Inggris untuk Asia Tenggara Sarah Cooke.

Tujuannya agar tim Indonesia bisa pulang lebih cepat daripada harus dikarantina di hotel tim. Setelah perdebatan panjang, Jonatan Christie dkk akhirnya diperbolehkan pulang pada Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu lokal.

Jonatan sendiri sempat memainkan laga pertama All England 2021 dengan mengalahkan Kunlavut Vitidsarn 21-13, 24-22. Juara Asian Games 2018 itu percaya tim Indonesia bisa menebus kegagalan ini di turnamen berikutnya.

"Iya Puji Tuhan banget kita bisa pulang sebelum waktu yang ditentukan, saya juga mau berterima kasih untuk pihak KBRI di Inggris, Kemenpora, bahkan Bapak Presiden juga yang sudah memperhatikan dan meminta kasus ini untuk ditangani secepat mungkin, termasuk kepada PBSI juga yang menanggapi dengan sangat cepat," kata Jonatan dalam laman PBSI.

"Ya walaupun kita tidak dapat lanjut bertanding, tetapi kita ambil hikmahnya. Pastinya kita akan lakukan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya," dia menambahkan.

Ungkapan syukur yang sama dituturkan pemain ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti. Melatih bahkan belum sempat bertanding bersama Praveen Jordan.

"Pastinya bersyukur banget ya. Kami tidak harus isolasi sampai tanggal 23 Maret, dan akhirnya bisa kembali ke Indonesia tanggal 21 Maret nanti. Sangat berterima kasih untuk KBRI dan semuanya yang sudah memperjuangkan kami semua di sini untuk pulang lebih cepat," ucap juara All England 2020 itu.

Tim bulutangkis Indonesia dinyatakan negatif setelah menjalani tes PCR pada Jumat (19/3/2021) sebagai syarat kepulangan ke Tanah Air. Mereka akan menumpang Turkish Airlines dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada Senin pukul 18.00 WIB, kemudian menjalani karantina selama lima hari di Grand Mercure, Kemayoran.


Share on Google Plus

About maxbet268