Diego Costa Merapat ke Benfica

AGEN BOLA, Striker top Spanyol Diego Costa segera memiliki klub baru. Costa dikabarkan sudah setuju bergabung raksasa Portugal Benfica dalam kesepakatan selama dua tahun.

Costa saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas Atletico Madrid pada Desember 2020. Mantan penggawa Chelsea itu menjadi sulit diatur setelah tak lagi menjadi penyerang utama Atletico karena mendatangkan Luis Suarez. Costa kemudian memantik masalah di ruang ganti sehingga Los Rojiblancos harus mengambil keputusan.

Sejak saat itu, Diego Costa dikabarkan diminati beberapa klub dari Turki Prancis, dan Brasil. Namun, Costa akhirnya yakin menerima tawaran Benfica.

Laporan Mundo Deportivo menyebutkan, pesepakbola berusia 32 tahun itu mendapatkan bayaran 2,6 juta paun (Rp 51,6 miliar) saat bergabung Benfica pada Juni mendatang. Di sana dia akan digaji sebesar 50 ribu paun (Rp 992,6 juta) sepekannya.

Agen Diego Costa, Jorge Mendes, memiliki hubungan kerja yang sangat baik dengan Benfica dan saat ini sedang menyelesaikan kesepakatan itu. Meski demikian, kesepakatan ini belum sepenuhnya mengikat. Costa bisa saja berubah pikiran kalau ada tawaran lebih baik yang datang.

Benfica saat ini duduk di peringkat ketiga Liga Portugal dengan jarak 13 poin dari Sporting CP. Benfica juga sudah kandas di Liga Europa usai disingkirkan Arsenal.

Diego Costa mulai melejit setelah mencetak 56 gol dalam dua musim pertamanya dengan Atletico Madrid untuk memenangi Copa del Rey dan LaLiga. Dia kemudian hijrah ke Chelsea dan mengemas 58 gol untuk memenangi dua titel Premier League sekali Piala Liga. Pada 2017, Costa comeback ke Wanda Metropolitano.


Share on Google Plus

About maxbet268