All England 2021: Atlet Turki yang Sepesawat dengan Tim Indonesia Kalah WO

AGEN BOLA, Neslihan Yigit akhirnya didiskualifikasi dari ajang All England 2021. Pebulutangkis asal Turki itu diketahui satu pesawat dengan rombongan tim Indonesia.

Yigit seharusnya akan melawan unggulan ketiga asal Jepang, Akane Yamaguchi di babak 16 besar. Sebelumnya, pemain 27 tahun itu mengalahkan wakil Prancis, Marie Batomene, dengan skor 13-21, 21-19, dan 21-17.

Yigit dijadwalkan akan bertanding di laga kedua Court 2 Utilita Arena, Birmingham, Kamis (18/3/2021) pukul 10.00 waktu setempat. Hal ini awalnya menimbulkan perdebatan. Sebab, sebelumnya Yigit tak didiskualifikasi seperti halnya tim bulutangkis Indonesia.

Padahal, Neslihan Yigit dilaporkan berada dalam pesawat yang sama dengan Hendra Setiawan dkk saat berangkat dari Istanbul ke Birmingham. Hal itu juga dikonfirmasi Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

Belakangan, Federasi Bulutangkis Duia (BWF) akhirnya mengambil sikap yang sama terkait Yigit. Seperti halnya tim bulutangkis Indonesia, ia juga harus angkat koper dari All England 2021.

Mengutip situs resmi BWF, Yamaguchi telah dinyatakan menang walkover (WO) atas Yigit dalam hasil pertandingan hari ini. BWF juga telah memberi pernyataan lanjutan.

"Badminton World Federation dan Badminton England (PBSI-nya Inggris) dapat mengkonfirmasi satu orang pemain Turki bernama Neslihan Yigit yang sudah dinyatakan harus mundur dari YONEX All England Open 2021. Yigit berada dalam penerbangan yang sama dengan Tim Indonesia dari Turki menuju UK," tulis pernyataan resmi BWF.

Sebelumnya, seluruh wakil Indonesia di ajang All England 2021 terpaksa harus mundur. Hal ini disebabkan ada penumpang yang terinfeksi COVID-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu.

Sebagian besar rombongan Indonesia yang ada dalam penerbangan itu menerima pemberitahuan dari National Health Service (NHS), yang menyatakan mereka harus dikarantina sampai 23 Maret mendatang dan berimbas pada partisipasi mereka di turnamen.

Share on Google Plus

About maxbet268