Aguero Akhiri 417 Hari Puasa Gol di Liga Inggris

AGEN BOLA, Kemenangan Manchester City atas Fulham berarti betul untuk Sergio Aguero. Sebab, penyerang Argentina itu berhasil menyudahi setahun puasa gol di Liga Inggris.

Aguero dipasang sebagai starter saat City melawat ke Craven Cottage, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Bersama Ferran Torres dan Bernardo Silva di lini serang, Aguero kesulitan bikin peluang di babak pertama.

Apalagi ini adalah kali pertama Aguero jadi starter setelah sekian lama absen karena cedera. Berimbang 0-0 di babak pertama, City tancap gas di babak kedua untuk membuka skor lewat sontekan John Stones di menit ke-47.

Setelan itu Gabriel Jesus menggandakan skor di menit ke-56 sebelum City mendapat penalti di menit ke-60, yang dieksekusi dengan baik oleh Aguero.

City menang 3-0 dan jadi momen bahagia untuk Aguero. Meski golnya cuma dari titik putih. Aguero bisa bernapas lega karena periode seret golnya di Liga Inggris sudah berhenti.

Aguero sebelum ini menjebol gawang Sheffield United pada Januari 2020. Setelahnya pemain 33 tahun itu melewati 13 laga, 641 menit, dan 24 tembakan tanpa satu gol pun. Itu sama saja dengan 417 hari.

Ini bukan statistik yang bagus untuk Aguero sebagai top scorer sepanjang masa City. Tapi, rentetan cedera serta virus corona sudah membuat Aguero banyak berada di ruang perawatan.

Musim ini saja, Sergio Aguero baru tampil 13 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan torehan tiga gol. Dua gol lainnya dibuat Aguero di ajang Liga Champions.

"Saya sangat senang Sergio bisa mencetak gol lagi. Kami semua tahu betapa bagusnya dia dan saya sangat senang melihatnya bisa bikin gol lagi, seperti halnya juga fans City," ujar John Stones seperti dikutip BBC Sport.

Share on Google Plus

About maxbet268