Man City Cetak Rekor Tandang, Guardiola Kalem

AGEN BOLA, Manchester City mencetak rekor tandang usai menaklukkan Arsenal di Liga Inggris. Pep Guardiola kalem menanggapi hal itu.

Saat melawat ke kandang Arsenal, Man City menuai kemenangan 1-0. Di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021), gol cepat Raheem Sterling pada menit kedua menjadi penentu kemenangan.

Umpan silang Riyad Mahrez dari sisi sayap kanan diselesaikan oleh Sterling. Bukan dengan kaki, melainkan dengan sundulan.

Opta mencatat bahwa Man City kini sudah melaju memetik 11 kemenangan tandang di semua ajang. Tim Manchester biru menyamai rekor yang mereka cetak sendiri pada 2017, juga di bawah asuhan Guardiola.

Sementara buat Sterling, dia pun menjadi pemain ketiga yang membukukan gol ke gawang Arsenal dalam tiga lawatan berurutan. Sebelumnya, Nicolas Anelka (4 gol sampai 2009) dan Ian Harte (3 gol sampai 2003) membobol gawang The Gunners dalam tiga laga tandang.

"Rekor ada untuk dipecahkan suatu hari nanti. Kami akan kalah satu hari nanti," kata Guardiola di Daily Star.

"Saya terkejut saat semua tim kesulitan, bahwa kami konsisten dalam beberapa bulan terakhir. Itulah mengapa saya lebih dari sekadar senang bisa menang hanya dengan skor 1-0."

"Menang di laga seperti ini dengan skor 1-0 itu yang perlu kami lakukan. Orang-orang melihat pada laju kemenangan kami dan berpikir itu sangat mudah. Saya tak mengharapan itu," kata dia menambahkan.

City terakhir kali menelan kekalahan pada 22 November 2020. Mereka ditumbangkan Tottenham Hotspur 0-2.

Setelah itu, City tak terkalahkan dalam 25 pertandingan. Rinciannya, ada 22 kemenangan dan 3 hasil imbang yang digapai.


Share on Google Plus

About maxbet268