Fernando Alonso Kecelakaan, Ditabrak Mobil Saat Bersepeda

AGEN BOLA, Fernando Alonso mengalami kecelakaan lalu lintas jelang dimulainya musim Formula 1 2021. Bagaimana kondisinya?

Diberitakan pada Kamis (11/2/2020) malam waktu setempat, Alonso ditabrak mobil saat sedang bersepeda tak jauh dari kediamannya di Lugano, Swiss. Juara dunia F1 dua kali itu sedang melatih fisiknya untuk persiapan musim ini.

"Alpine F1 Team mengkonfirmasi bahwa Fernando Alonso mengalami kecelakaan lalu lintas saat bersepeda di Swiss," tulis pernyataan resmi Alpine, tim yang menaungi Alonso di F1 2021.

"Fernando dalam kondisi sadar dan baik-baik saja, saat ini sedang menunggu tes medis lebih lanjut yang akan dilakukan besok pagi (Jumat, 12 Februari)," sambung pernyataan itu.

Alonso saat ini dirawat di rumah sakit yang ada di Bern, Swiss. La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Motorsport, mengabarkan dugaan awal dari tim medis bahwa ada sejumlah fraktur di tubuh Alonso. Meski demikian, tak ada cedera serius yang dialami pebalap Spanyol itu.

Sedangkan Cadena SER, seperti yang ditulis Daily Mail, menyebut bahwa wajah dan rahang Alonso mengalami cedera karena membentur tanah, sebagai akibat dari tabrakan.

Kecelakaan ini terjadi sekitar enam pekan jelang GP Bahrain yang menjadi seri pembuka F1 2021 pada 28 Maret mendatang.

Meski mengganggu persiapan Alonso, Alpine belum memutuskan akan menggantinya dengan pebalap cadangan atau tidak. Hal ini tentu bergantung pada seberapa cepat proses pemulihannya.

Alonso diketahui baru akan menjalani comeback di F1 tahun ini, setelah undur diri pada 2018 lalu. Driver 39 tahun itu bergabung kembali dengan Alpine-Renault, tim di mana ia dulu mengunci dua gelar juara.

Share on Google Plus

About maxbet268