Tutorial

Dean Henderson Sudah Tak Sabar 'Gusur' De Gea

AGEN BOLA, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Dean Henderson makin berkembang. Henderson disebutnya sudah tak sabar untuk rutin unjuk kemampuan.

Dean Henderson kembali ke Old Trafford pada awal musim 2020/2021 setelah menjalani masa peminjaman di Sheffield United selama dua tahun. Namun, kiper berusia 23 tahun itu masih belum bisa menggeser David de Gea dari posisi penjaga gawang utama MU.

Sejauh ini, Henderson sudah tampil 10 kali di semua kompetisi, tapi cuma dua kali jadi starter di Premier League. Dia tercatat membukukan lima clean sheet dan kebobolan sembilan gol dalam 10 penampilan itu.

Belakangan, performa De Gea di bawah mistar gawang MU jadi sorotan, terutama usai hasil imbang 3-3 melawan Everton akhir pekan lalu. Kiper asal Spanyol itu dinilai bersalah atas gol pertama Everton dan kurang sigap di gol ketiga yang dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin.

Desakan agar mencadangkan David de Gea pun muncul. Kapan Ole Gunnar Solskjaer akan memberi kesempatan kepada Dean Henderson untuk main secara reguler?

Solskjaer tak menyebut secara pasti berapa lama lagi Henderson harus menunggu. Namun, dia mengakui kalau Henderson sudah tidak sabar untuk membuktikan diri.

"Dean main bagus kapan pun dia dapat kesempatan. Dia matang dan buat saya dia sudah mengembangkan permainannya," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tahu dia tidak banyak main seperti musim lalu, tapi Anda lihat perkembangannya di setiap pertandingan di mana dia dimainkan dan dalam latihan."

"Dia kerja keras mengasah beberapa aspek permainan yang sudah kami bicarakan dengannya dan saya terkesan dengan sikap dan level kerjanya."

"Tentunya dia bukan orang yang paling sabar. Dia ingin main setiap pertandingan karena dia tahu dia akan tampil bagus, semoga itu berlanjut karena dia membaik sejak kembali ke sini," ucap Solskjaer.

Share on Google Plus

About maxbet268