Tutorial

Thomas Tuchel Resmi Gantikan Frank Lampard Jadi Manajer Chelsea

AGEN BOLA, Thomas Tuchel akhirnya resmi menjadi manajer baru Chelsea. Pria asal Jerman itu menggantikan Frank Lampard, yang baru saja dipecat.

Di situs resminya, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Tuchel diumumkan sebagai manajer baru Chelsea. Eks pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu dikonrak 18 bulan.

"Thomas Tuchel telah ditunjuk sebagai kepala pelatih Chelsea yang baru. Dia pindah ke Stamford Bridge, setelah dua setengah tahun berada bersama juara Prancis Paris Saint-Germain, yang berakhir bulan lalu," tulis Chelsea di laman klub.

Tuchel menggantikan Lampard, yang baru dipecat klub pada Senin (25/1/2021). Manajer Inggris itu dibebastugaskan karena gagal mengangkat performa tim.

Setelah menghabiskan dana jor-joran pada bursa transfer musim panas, Lampard kesulitan melatih klub. Chelsea kini sementara berada di peringkat 9 klasemen Liga Inggris hingga paruh kedua berjalan.

Performa buruk sejak November dilalui Chelsea, dengan cuma meraih 4 kemenangan, 5 kekalahan, dan dua hasil imbang dari 11 laga terakhir. Kondisi itu yang memaksa klub akhirnya menggantinya dengan Tuchel.

Tuchel sendiri juga baru dipecat dari PSG. Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu sedianya cukup sukses di Prancis, dengan mampu mempersembahkan dua trofi Ligue 1, dua gelar Piala Super Prancis, dan masing-masing satu trofi Piala Prancis dan Piala Liga Prancis.

Tuchel juga membawa Neymar dkk ke final Liga Champions 2019/2020. Namun, Les Parisiens dikalahkan Bayern Munich di babak puncak. Kini, tugas berat pun menanti Tuchel di Chelsea, di mana ia akan bereuni dengan dua eks pemainnya, yakni Christian Pulisic dan Thiago Silva.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Chelsea FC untuk keyakinan mereka pada saya dan staf," katanya.

"Kami punya rasa hormat yang besar kepada Frank Lampard atas kerja dan peninggalannya di Chelsea. Di saat bersamaan, saya tak sabar bertemu tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik di sepakbola. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluargan Chelsea. Ini mengesankan," ungkapnya.

Share on Google Plus

About maxbet268