Tutorial

Rashford Termahal Dunia, Messi dan Ronaldo Anjlok

AGEN BOLA, Bintang Manchester United Marcus Rashford tercatat sebagai pemain termahal dunia melebihi harga jual Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

CIES Football Observatory merilis, Rashford kini bernilai 150 juta poundsterling atau sekira Rp2,8 triliun. Harga jual pemain Inggris itu meroket berkat rutin mencetak gol di MU.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland berada di posisi kedua dengan banderol 137,3 juta poundsterling dibuntuti bek Liverpool Trent Alexander-Arnold di peringkat ketiga.

Sementara Mbappe yang sempat diminati klub-klub raksasa Eropa merosot di urutan kelima atau satu tingkat di bawah Bruno Fernandes yang terus cemerlang bersama MU.

Daily Mail melansir, survey CIES memperhitungkan performa pemain terkini serta usia, durasi kontrak, perkembangan karier, kekayaan, dan kesuksesan klub mereka.

Nilai Rashford meroket musim ini berkat 14 gol dan tujuh assist yang ditorehkan bersama MU musim ini. Rashford juga ikut andil mengantar MU ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dan menjadi penantang serius Liverpool dalam perebutan gelar.

Penyerang asal Inggris tersebut juga masih berusia 23 tahun dan terikat kontrak di Old Trafford hingga 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Sementara bintang Barcelona Lionel Messi yang kontraknya tersisa enam bulan di Barcelona masih masuk daftar 100 besar pemain dengan nilai jual termahal di dunia. La Pulga masih seharga 48,8 juta poundsterling.

Adapun Cristiano Ronaldo menempati peringkat ke-131 dengan banderol 42,5 juta poundsterling. Sisa kontraknya di Juventus terbilang singkat dan akan habis pada Juni 2022.

Daftar pemain dengan nilai jual termahal dunia:

1. Marcus Rashford (Man United) £149,8 juta

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund) £137,3 juta

3.Trent Alexander-Arnold (Liverpool) £137,1 juta

4. Bruno Fernandes (Man United) £137 juta

5. Kylian Mbappe (PSG) £135 juta

6. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) £134,1 juta

7. Joao Felix (Atletico Madrid) £128 juta

8. Alphonso Davies (Bayern Munchen) £126 juta

9. Raheem Sterling (Man City) £123,9 juta

10. Kai Havertz (Chelsea) £123 juta

Share on Google Plus

About maxbet268