Tutorial

Odegaard Segera ke Arsenal

AGEN BOLA, Martin Odegaard selangkah lagi bakal gabung ke Arsenal. Kabarnya pesepakbola Norwegia itu akan mengenakan seragam nomor 10 peninggalan Mesut Oezil.

Masa depan Odegaard kini tengah dispekulasikan menyusul kesempatan main yang minim di Real Madrid. Odegaard baru sembilan kali dimainkan pelatih Zinedine Zidane dan lima kali menjadi starter.

Hal ini berbeda dengan kondisi saat dipinjamkan ke Real Sociedad musim lalu. Bersama klub asal San Sebastian itu, Odegaard menjadi andalan di lini tengah, terbukti dengan catatan tujuh gol dan sembilan assist dari 36 laga.

Maka dari itu Odegaard meminta manajemen klub untuk meminjamkannya ke klub lain demi mendapat kesempatan main lebih banyak. Odegaard tentu tak mau disia-siakan hingga akhir musim.

Apalagi Odegaard ingin terus jadi langganan timnas Norwegia yang kini banyak dihuni pemain muda berkualitas. Terkait kepindahan Odegaard, jurnalis Fabrizio Romano menyebut sudah semakin dekat dan Arsenal tinggal menuntaskan kesepakatan dengan Madrid.

Kabarnya, Arsenal setuju untuk membayar biaya peminjaman 2 juta euro dan akan menggaji penuh Odegaard senilai 38 ribu paun per pekan. Odegaard diharapkan bisa memberikan kreativitas yang hilang dari permainan Arsenal sepeninggal Oezil.

Ya, Oezil memang sudah dibekukan statusnya sejak Maret lalu dan akhirnya pergi ke Fenerbahce bulan ini. Saking yakinnya dengan kualitas Odegaard, dikutip Standard, Arsenal berani memberikan nomor 10 peninggalan Mesut Oezil.

Martin Odegaard akan diplot sebagai mesin assist untuk para striker top Arsenal Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Willian yang mejan sepanjang paruh pertama musim ini.

Share on Google Plus

About maxbet268