Kazuyoshi Miura Setengah Abad Lewat, Yokohama FC Masih Tambah Kontrak

AGEN BOLA, Klub Jepang, Yokohama FC, mempertahankan pemain yang usianya sudah setengah abad lewat, Kazuyoshi Miura. Ikatan kontrak baru pesepakbola 53 tahun itu sampai musim depan.

Kepastian mengenai perpanjangan kontrak Miura itu diumumkan oleh akun Twitter resmi J-League, @J_League_En.

"Pada pukul 11:11, 11 Januari, Yokohama FC mengumumkan berita besar mengenai #11: pembaruan kontrak dari pemain 53 tahun, kontrak penyerang Kazuyoshi Miura untuk musim 2021!" bunyi keterangan J-League itu.

Aspirasi dan gairah saya untuk sepakbola terus bertambah," kata Miura dalam keterangan di BBC.Miura sudah menjadi pemain tertua di J-League. Dia akan menginjak usia 54 tahun pada 26 Februari 2021, atau sehari menjelang musim baru J-League bergulir lagi.

Bagi Miura, ini akan menjadi musim ke-17 bersama Yokohama FC. Dia sudah bergabung dengan klub yang didirikan pada 1999 itu.

Bersama Yokohama FC, Miura sudah bermain sebanyak 292 kali. Dia mampu memberikan sumbangan 27 gol untuk Fulie.

Di J1 League musim lalu, Miura mencatatkan sebanyak 4 pertandingan. Dia tak menyumbangkan gol untuk Yokohama FC saat satu kali menjadi starter dan tiga kali menjadi pemain pengganti.

Miura saat ini menyandang rekor sebagai pemain pencetak gol tertua di kancah sepakbola profesional Jepang. Dia melakukannya bersama Yokohama FC saat melawan Thespakusatsu Gunma di J2 League pada 2017. Saat itu, Miura membukukan gol di usia 50 tahun 14 hari.

Di Timnas Jepang, Miura tercatat 89 kali tampil. Dia mampu membukukan sebanyak 55 gol untuk tim Samurai Biru.

Share on Google Plus

About maxbet268