Moises Caicedo, Calon Pemain MU yang Mirip Pogba dan Kante

AGEN BOLA, Manchester United kabarnya akan segera kedatangan Moises Caicedo, pemain muda yang dinilai punya kemampuan mirip Paul Pogba dan N'Golo Kante.

Pekan ini the Red Devils dikabarkan sudah memasuki pembicaraan tahap akhir untuk bisa memboyong Moises Caicedo, pesepakbola 19 tahun asal Ekuador yang bermain di klub setempat Independiente del Valle.

Pada prosesnya, dikabarkan pula bahwa semua pihak terkait sudah mencapai kata sepakat. Man United bakal memboyong Moises Caicedo seharga 4,5 juta paun, mengungguli tawaran yang kabarnya juga diajukan RB Leipzig dan AC Milan.

Saat nanti Moises Caicedo resmi pindah ke Old Trafford, ia akan menjadi pemain Ekuador kedua yang bermain untuk Manchester United. Sebelumnya ada Antonio Valencia, yang pergi dari MU di tahun 2019 usai satu dekade di klub.

Menurut The Athletic, Manchester United juga sempat meminta pendapat Antonio Valencia mengenai Moises Caicedo. Usai melihat aksi Moises Caicedo di level internasional, Valencia punya penilaian tinggi terhadap potensinya.

Sebagai seorang pemain tengah, Moises Caicedo disebut Daily Mail mengidolakan Paul Pogba dan N'Golo Kante. Pemantau bakat pun konon mengindikasikan gaya main pesepakbola muda ini kombinasi dari kedua pemain top Prancis tersebut.

Salah satu keunggulan Moises Caicedo, yang sudah punya empat penampilan bersama timnas senior Ekuador, adalah fleksibilitasnya saat tampil di lini tengah. Ia disebut memiliki kriteria pas untuk tampil sebagai gelandang box to box maupun gelandang bertahan.

Selain itu, Moises Caicedo juga dilaporkan memiliki akurasi operan yang jitu. Dari dua laga pertamanya di tim senior, ia menuntaskan 63 operan dari 64 percobaan. Operannya pun beragam, mulai dari yang sederhana sampai umpan terobosan mematikan.

Tidak cuma lewat operan, Moises Caicedo juga mampu meneror pertahanan lawan dengan keberadaan fisiknya. Sekalipun cuma punya postur 1,78 meter/73 kg, ia disebut sarat energi, alot, dan ngotot dalam menekan pemain lawan untuk bikin kesalahan.

Kemampuannya dalam membaca permainan pun dianggap cukup bagus untuk pesepakbola seusia dirinya. Hal itu membuatnya mampu menempatkan diri di posisi tepat untuk membuat intersep dan sapuan secara defensif.

"Ada sejumlah komparasi di antara kedua idolanya, Kante dan Pogba, karena atribut-atributnya yang mirip," sebut Daily Mail.

Disebutkan lebih lanjut, gol pertama Moises Caicedo dalam karier profesionalnya lahir lewat tembakan jarak jauh. Mirip-mirip pula dengan gol yang sudah dicetak Paul Pogba dalam kariernya di Manchester United.

Share on Google Plus

About maxbet268