Eden Hazard Inspirasi untuk Hakim Ziyech

AGEN BOLA, Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech, bicara soal Eden Hazard. Ziyech mengaku belajar banyak dari Hazard yang disebutnya sebagai inspirasi itu.

Ziyech jadi rekrutan pertama Chelsea era Frank Lampard pada musim panas lalu setelah lebih dulu sudah menyepakati biaya transfer dengan Ajax pada Februari. Pemain internasional Maroko itu diboyong dengan nilai transfer senilai 40 juta euro.

Gabung Chelsea, Ziyech pun tak terelakkan dari perbandingan dengan Hazard meski merupakan tipe pemain yang berbeda. Hazard meninggalkan Chelsea pada musim panas 2019 untuk gabung Real Madrid.

Chelsea memang sempat kesulitan mencari pengganti pemain internasional Belgia itu. Apalagi klub asal London Barat itu sempat dijatuhi hukuman larangan transfer.

Belakangan Ziyech mulai unjuk gigi. Pesepakbola berusia 27 tahun itu tercatat sudah membuat satu gol dan tiga assist dalam enam kali penampilan di Premier League.

Hakim Ziyech mengaku terinspirasi oleh Eden Hazard. Dia belajar banyak dengan menonton gaya main Hazard.

"Eden adalah pemain kelas dunia. Anda selalu mengambil inspirasi dari itu, bagaimana dia bermain dan Anda selalu melihat ke hal-hal kecil, bagaimana dia mengerjakan sesuatu, dan saya bisa belajar banyak darinya," ujar Ziyech seperti dilansir Mirror.

"Saya senang, saya merasa oke. Saya merasa seperti di rumah dan hal-hal itu adalah yang paling penting ketika Anda tampil di atas lapangan."

"Saya selalu tahu kemampuan saya. Saya selalu percaya kepada diri sendiri, pikiran saya tenang. Damai. Dan hal-hal lainnya akan datang dengan sendirinya," kata Hakim Ziyech.


Share on Google Plus

About maxbet268