Zidane Ingin Sergio Ramos Bertahan di Real Madrid

AGEN BOLA, Sergio Ramos belum memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, berharap bek 34 tahun itu bisa segera menandatangani kontrak baru.

Masa bakti Ramos di Madrid hanya tersisa sampai Juni 2021. Jika Madrid tak kunjung menyepakati kontrak baru dengan Ramos, maka besar kemungkinan mereka akan kehilangan sang kapten secara gratis pada musim depan.

Upaya itu tak mudah karena permintaan Ramos yang menginginkan kenaikan gaji serta durasi kontrak selama dua tahun, sementara Madrid biasanya hanya menambah kontrak satu tahun bagi pemain veteran di atas 30 tahun. Mereka juga keberatan dengan permintaan kenaikan gaji Ramos.

Meski demikian, ada peluang hal itu bisa terjadi. Presiden klub, Florentino Perez, kabarnya akan memberi pengecualian kepada Ramos, mengingat kesetiaan dan sumbangsih Ramos di Santiago Bernabeu yang sudah berlangsung sejak 2005.

Zidane pun berharap hal itu bisa diselesaikan sesegera mungkin. Dengan begitu, fokus Ramos tak lagi terbelah dan klub bisa fokus kepada hal lain.

"Kami selalu menginginkannya bersama kami, karena sosoknya serta apa yang dia tularkan kepada tim," kata Zidane, dikutip Marca.

"Kami harus bekerja dengan yang lain yang ada di sini. Saya berharap situasi (kontrak) Sergio akan segera diselesaikan demi kebaikan semuanya. Dia pemimpin kami, dan dia menunjukkan hal itu," jelas entrenador asal Prancis itu.

Ramos saat ini harus menepi karena mengalami cedera hamstring seusai membela Timnas Spanyol. Ia pun diprediksi absen di tiga laga Madrid, yang terdekat adalah melawan Villarreal di Liga Spanyol, Sabtu (21/11/2020) pukul 22.15 WIB.

Meski begitu, Zidane tak mempermasalahkan hal itu. ia mempersilakan para pemain Madrid untuk tampil membela timnas masing-masing. Situasi kontrak Ramos di Madrid juga tak dipengaruhi oleh keputusannya yang ingin terus lanjut bermain untuk La Furia Roja.

"Tim nasional tak ada hubungannya dengan itu. Dia harus terus tampil (membela Spanyol) selama yang dia inginkan," jelas Zinedine Zidane.

Share on Google Plus

About maxbet268