McGregor vs Poirier Jadi Duel Utama UFC 257

AGEN BOLA, Duel Conor Mcgregor lawan Dustin Poirier disebut sudah resmi jadi duel utama untuk UFC 257, Januari mendatang.

McGregor dan Poirier sudah sepakat untuk duel di Januari. Namun kesepakatan itu terjadi tanpa melalui pengumuman UFC terlebih dulu.

Dalam laporan terkini, dikutip dari MMA Fighting, UFC disebut telah mencapai kesepakatan dengan McGregor dan Poirier bahwa duel kedua petarung itu akan digelar di bawah bendera UFC 257 dan berlangsung pada 23 Januari.

Laga UFC 257 ini rencananya digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Meski demikian, ada laporan lain yang menyebutkan bahwa McGregor berharap duel dimajukan. Pemikiran itu muncul setelah Amanda Nunes yang dijadwalkan tampil di UFC 256 batal tampil karena cedera.

Dengan kondisi tersebut, duel Nunes vs Megan Anderson gagal terlaksana dan duel UFC 256 belum punya duel utama yang bisa jadi daya tarik.

McGregor sempat memutuskan pensiun dari UFC pada pertengahan tahun 2020. McGregor mengaku kecewa dengan UFC yang tak memberinya jadwal bertarung.

Namun beberapa bulan berselang, McGregor mulai terlihat bergairah untuk kembali bertarung. Setelah terlibat perang kata dengan sejumlah petarung, termasuk petarung di kelas welter, McGregor dan Poirier akhirnya mencapai kata sepakat untuk melakukan duel.

Duel ini sempat diisukan bakal dilangsungkan di kelas welter atau catchweight namun Bos UFC Dana White tidak mau menggelar duel itu di luar kelas ringan.

Bagi White, kedua petarung adalah bintang di kelas ringan sehingga duel harus dilakukan di batas berat kelas itu. Tujuan duel di kelas ringan juga sebagai langkah lanjutan peta persaingan di kelas ringan yang sabuk juaranya saat ini masih dipegang Khabib Nurmagomedov.

Poirier dan McGregor sempat bertarung di tahun 2014 dengan kemenangan McGregor lewat TKO di ronde pertama.

Share on Google Plus

About maxbet268