Fabio Quartararo Mau Bersenang-senang di MotoGP Portugal

 

AGEN BOLA, Fabio Quartararo masih punya kans untuk menjadi runner-up MotoGP 2020. Tapi pada seri terakhir di MotoGP Portugal, kemenangan bahkan bukan prioritas utamanya.

Quartararo saat ini menduduki posisi lima kejuaraan dunia MotoGP dengan 125 poin. Joan Mir sudah memastikan diri jadi juara dunia pekan lalu di Valencia, sehingga peluang terbaik Quartararo adalah menyalip Franco Morbidelli, Alex Rins, dan Maverick Vinales.

Meski tak akan mudah, peluangnya masih ada. Morbidelli berjarak 17 poin di depan, sementara Rins dan Vinales masih-masih berselisih 13 dan dua poin.

Pada seri terakhir yang akan berlangsung di sirkuit Portimao ini, Fabio Quartararo cuma akan mencoba bersenang-senang, sembari melihat area mana saja yang ia bisa perkuat secara individu dan terkait motor.

"Pertama-tama, bersenang-senang adalah tujuan utama. Untuk pulang dengan cara yang sangat bagus, saat ini saya merasa saya sangat nyaman di atas motor," kata pebalap asal Prancis ini dikutip Crash.

"Kedua, memoles diri saya untuk GP ini. Ketiga, mencoba melihat di area mana kami bisa meningkatkan performa motornya, karena kami akan mencoba sejumlah perubahan setelan pastinya."

"Dan keempat, hal terakhir, adalah mencoba memikirkan di posisi mana kami bisa berada di kejuaraan dunia. Tapi kalau saya bersenang-senang, saya akan kencang. Jadi kalau saya kencang, saya bisa bertarung untuk posisi-posisi terdepan dan otomatis, kami memikirkan soal posisi di kejuaraan," kata Quartararo.

Quartararo mengawali musim dengan impresif, meraih dua kemenangan beruntun di dua seri perdana yakni MotoGP Spanyol dan Andalusia. Tapi setelah itu, pebalap yang musim depan menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha ini hanya meraih satu kemenangan, yakni di Catalunya, dari 11 seri sehingga kehilangan peluang jadi juara dunia.


Share on Google Plus

About maxbet268