Tutorial

Barcelona Kena 'Karma' Gara-gara Lepas Luis Suarez

 

AGEN BOLA, Barcelona dinilai sedang kesulitan mencetak gol dari skema permainan terbuka musim ini. Apa hal itu gara-gara melepas Luis Suarez?

Barcelona melepas Suarez ke Atletico Madrid pada musim panas ini. Penyerang Uruguay itu hengkang, meninggalkan status pencetak gol terbanyak ketiga Blaugrana sepanjang masa, dengan catatan 198 gol.

Usai ditinggal Suarez, Barcelona cukup kesulitan dalam urusan mencetak gol, khususnya dari skema permainan terbuka. Pasukan Ronald Koeman sejauh ini baru membuat 15 gol di pentas LaLiga, dan 9 gol di Liga Champions, dari total 10 pertandingan.

Dari total gol itu, 5 di antaranya berasal dari penalti. Lionel Messi, topscorer Barcelona sepanjang masa, juga sedang seret gol lantaran baru mencetak 6 gol dari 10 laga.

Situasi itu membuat Barcelona juga kesulitan. Kini, Messi dkk terperosok ke peringkat 8 klasemen Liga Spanyol.

Ada anggapan bahwa seretnya gol Barcelona tak lepas dari keputusannya melepas Suarez ke klub rival. Pemain 33 tahun itu menanggapinya dengan santai.

"Tidak. Ada rencana taktis, atau apa pun yang Anda ingin menyebutnya. Saya harus menerimanya, karena mereka tidak membutuhkan saya dan semua orang bisa menarik kesimpulan sendiri," kata Suarez kepada Marca.

"Saya harus menjalani hidup saya di Atleti. Tetapi, saya merasa tidak enak karena teman-teman saya mengalami masalah. Tapi ini soal lari, gol akan datang dengan cepat," katanya.

Suarez sendiri sudah membat 5 gol dari permainan terbuka untuk Atletico, dari sembilan kali kesempatannya bermain sejauh ini. Ia membantu Los Colchoneros berada di posisi 4 klasemen Liga Spanyol.

Share on Google Plus

About maxbet268