Rencana Khabib Usai Pensiun: Melatih di UFC

AGEN BOLA, Khabib Nurmagomedov berencana melatih di UFC setelah memutuskan pensiun dari ajang mixed martial arts (MMA) usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB.

Setelah menang submission triangle choke ronde kedua atas Gaethje di UFC 254, Khabib memutuskan pensiun dari MMA. Petarung asal Rusia itu pensiun dengan rekor sempurna 29 kemenangan.

Khabib memastikan tidak akan jauh-jauh dari dunia UFC setelah memutuskan pensiun. Janji itu diungkapkan Khabib kepada pelatihnya, Javier Mendez, usai mengalahkan Gaethje di UFC 254 dalam video yang diunggah Mendez melalui Instagram.

Ketika Mendez bertanya ke Khabib apa rencana setelah pensiun, Khabib mengatakan, "Kita punya banyak generasi muda. Kami akan kembali di atas secepatnya."

Mendez kemudian memancing Khabib dengan mengatakan, "Jadi kamu akan kembali sebagai pelatih bersama aku? Itu yang akan kamu lakukan?"

Dalam pembicaraan di dalam bus usai UFC 254 itu, Khabib mengaku siap membantu Mendez untuk melatih para petarung muda di UFC.

"Aku akan membantu kamu, seperti biasa. Sudah berapa tahun saya membantu kamu?" ujar Khabib kepada Mendez yang kemudian dijawab sang pelatih, "Sudah bertahun-tahun yang lalu."

Mendez merupakan pendiri gym American Kickboxing Academy (AKA) yang bertempat di California, Amerika Serikat. Khabib berlatih di AKA sejak tampil di UFC pada 2012. Petarung lain yang berasal dari AKA adalah Daniel Cormier, Islam Makhachev, dan Luke Rockhold.

Mendez adalah salah satu orang kepercayaan Khabib di UFC, selain sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov. Keduanya merupakan sosok penting dalam membentuk Khabib hingga menjadi juara dunia tak terkalahkan di UFC.

Share on Google Plus

About maxbet268