Juara F1 GP Portugal, Lewis Hamilton Lewati Rekor Michael Schumacher


AGEN BOLALewis Hamilton tampil sebagai juara di Formula 1 GP Portugal. Berkat kemenangan itu, Hamilton mematahkan rekor milik Michael Schumacher.

Dalam balapan F1 GP Portugal di Algarve International Circuit, Minggu (25/10/2020) malam WIB, Hamilton start dari posisi terdepan. Dia kemudian jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di depan Valtteri Bottas.

Hamilton unggul hingga 25,592 detik dari rekan setimnya di Mercedes itu. Posisi ketiga ditempati oleh pebalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen.

Meski jadi juara, Hamilton sempat kesulitan di awal balapan. Dia disalip Bottas yang kemudian juga dilewati oleh Carlos Sainz (McLaren).

Namun, Sainz hanya memipin selama enam lap. Bottas kembali menyalip dan diikuti oleh Hamilton.

Hamilton akhirnya menyalip Bottas di lap ke-20. Sejak saat itu, Hamilton terus melebarkan jarak hingga unggul mencapai 25 detik atas Bottas.

Dengan hasil di GP Portugal ini, Hamilton berarti sudah mencatatkan 92 kemenangan di F1. Pebalap asal Inggris itu mematahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak di F1 yang sebelumnya dipegang oleh legenda F1 Michael Schumacher (91).

Finis di posisi keempat adalah pebalap Ferrari, Charles Leclerc. Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri Honda) menyusul di belakangnya dengan finis di urutan kelima.

Bagi Lewis Hamilton, ini jadi kemenangan kedelapan di Formula 1 2020. Dia makin mantap di puncak klasemen pebalap dengan 256 poin, unggul 77 poin atas Bottas yang ada di urutan kedua.

Share on Google Plus

About maxbet268