Federico Chiesa Resmi Bergabung dengan Juventus

AGEN BOLA, Usai sudah proses perburuan Juventus untuk mendapatkan Federico Chiesa dari Fiorentina. Pemain 22 tahun itu resmi bergabung dengan Bianconeri.Kabar ini sudah diumumkan oleh situs resmi Juventus, Senin (5/10/2020) waktu setempat.

 Putra legenda Parma Enrico Chiesa itu akan dipinjam lebih dulu selama dua musim dengan biaya 10 juta Euro, dengan kewajiban dipermanenkan.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Fiorentina untuk meminjam Federico Chiesa hingga 30 Juni 2022 dengan biaya 10 juta Euro, di mana 3 juta Euro akan dibayar pada musim 2020/2021 dan 7 juta Euro pada musim 2021/2022," tulis pernyataan resmi Juventus.

Juventus juga mengumumkan bahwa setelahnya mereka juga akan menebus Chiesa dengan harga 40 juta Euro yang akan dilunasi selama tiga musim. Selain itu, ada tambahan biaya lagi yang akan dibayarkan ke Fiorentina, jumlahnya bisa mencapai 10 juta Euro jika sejumlah syarat terpenuhi di masa depan.

Chiesa merupakan produk akademi Fiorentina, yang mulai naik ke tim utama sejak musim 2016/17, dan sudah mencatat 153 penampilan dan 34 gol. Performanya bersama La Viola pula yang mengantarkannya dipanggil ke Timnas Italia, dan sudah mencatat 19 caps sejauh ini.

Masuknya Chiesa ke Juventus mendapat protes keras dari suporter Fiorentina, yang memang dikenal memiliki rivalitas dengan Bianconeri. Diberitakan Football Italia dan fiorentina.it, Chiesa diketahui melakukan tes medis untuk bergabung dengan Juventus di Florence.

Hal ini dikarenakan ia sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Italia yang markasnya terletak di Coverciano, Florence. Ia keluar dari klinik dengan menggunakan seragam latihan Timnas Italia, dan disambut dengan teriakan kecaman, diantaranya "bodoh" dan "pengkhianat"

Share on Google Plus

About maxbet268