Bartomeu Pergi, Messi Semangat Main Lagi

AGEN BOLA, Josep Maria Bartomeu bisa jadi adalah alasan mengapa Lionel Messi melempem di awal musim ini. Begitu Bartomeu cabut, Messi langsung semangat.

Bartomeu selaku Presiden Barcelona memang sempat bersitegang dengan Messi musim panas lalu. Alhasil Messi meminta untuk cabut meski akhirnya ditahan oleh klub.

Bartomeu dianggap tak lagi becus memimpin klub dan banyak skandal yang meliputi kepemimpinannya belakangan ini. Apalagi prestasi Barcelona musim lalu begitu buruk, nirgelar dan mengakhiri musim usai dibantai 2-8 oleh Bayern Munich.

Maka itu desakan mundur kepada Bartomeu kencang berembus beberapa bulan terakhir, sebelum terlaksana tengah pekan ini. Bartomeu akhirnya mengundurkan diri beserta jajaran manajemen di bawahnya.

Kini Barcelona tinggal mengadakan pemilihan presiden baru dalam 90 hari ke depan dan para pemain bisa fokus lagi untuk tampil sebaik mungkin. Terutama Messi yang sepertinya bisa tampil lepas begitu Bartomeu mundur.

Pada laga Liga Champions kontra Juventus di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, Messi mencetak satu dari dua gol kemenangan tanpa balas Barcelona. Golnya memang dari titik putih dan dihasilkan di masa injury time babak kedua.

Tapi, Messi begitu aktif sepanjang 90 menit berada di lapangan. Dari heat map terkait jumlah umpannya, Messi melepaskan 87 kali dengan 76 di antaranya sukses. Bahkan Messi masih sempat juga membuat umpan ke rekan-rekannya saat injury di kedua babak.

Hanya Jordi Alba yang punya jumlah passing lebih banyak di laga itu ketimbang Messi. Ada 13 passing Alba mengarah ke Messi. Total empat attempts dibuat Messi, satu di antaranya on goal.

Performa ini jauh meningkat ketimbang saat Messi tampil menghadapi Real Madrid beberapa hari sebelumnya. Messi bahkan sulit masuk ke kotak penalti dan lebih banyak bermain di tengah.

Kalau sudah begini, Barcelona tampaknya tinggal menunggu Lionel Messi kembali ke performa terbaiknya dan mencetak gol-gol lagi, bukan hanya dari titik penalti.

Share on Google Plus

About maxbet268