Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 0-2 Liverpool: Chelsea Dapat Kartu Merah dan Gagal Penalti, Liverpool Menang


AGEN BOLA, London - Chelsea vs Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021 sudah tuntas. The Reds menang 2-0, di mana The Blues mendapat satu kartu merah dan gagal penalti.

Bertanding di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020), Chelsea mendapat kartu merah di akhir babak pertama, usai Andreas Christensen melanggar Sadio Mane. Kendati babak pertama berakhir 0-0, Si Biru digempur di babak kedua.

Di paruh kedua, Chelsea pun akhirnya dua kali dibobol Sadio Mane. Adapun satu penalti sempat didapat, namun sepakan Jorginho bisa ditepis Alisson Becker. Liverpool pun menang 2-0.

Hasil ini membuat Liverpool mengemas kemenangan keduanya di Liga Inggris 2020/2021. Sementara Chelsea menelan kekalahan pertamanya musim ini.

Chelsea dan Liverpool bermain hati-hati sejak menit pertama. Tuan rumah cukup kesulitan menebus lini belakang lawan.

Beberapa peluang sempat dimiliki Timo Werner, namun upaya striker baru Chelsea itu bisa dipatahkan duet bek tengah Liverpool, Fabinho dan Virgil van Dijk. Sementara dari kubu tim tamu, beberapa kali Mohamed Salah mengancam.

Di menit ke-33, Werner melepaskan sepakan mengancam ke gawang Liverpool. Namun, upayanya masih melenceng ke samping gawang Alisson Becker.

Liverpool sendiri punya beberapa percobaan. Di menit ke-36, sepakan Andrew Robertson masih melayang ke atas gawang Chelsea.

Di menit ke-44, petaka datang bagi kubu Chelsea. Bek Andreas Christensen melanggar Sadio Mane, akibat sedikit tertinggal di lini belakang. Sempat dikartu kuning, namun usai dicek VAR, hukumannya jadi kartu merah.

Christensen pun harus keluar lapangan. Namun hingga jeda, Chelsea bisa menahan Liverpool dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Liverpool langsung memainkan Thiago Alcantara, menggantikan Jordan Henderson. Si Merah juga langsung menekan Chelsea, yang harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah.

Tekanan Liverpool membuat lini belakang Chelsea keteran. Hasilnya, dua gol bisa dilesakkan dalam waktu singkat.

Pertama di menit ke-50, di mana Sadio Mane bisa menjebol gawang Chelsea usai menyunduk crossing Roberto Firmino. Sementara yang kedua juga dicetak Mane empat menit berselang, usai memanfaatkan kesalahan Kepa Arrizabalaga, yang mana bola tendangan sang kiper bisa diblok dan dicuri Mane, sebelum diceploskan masuk ke gawang Chelsea.

Di menit ke-75, Werner sempat membuat Chelsea mendapat penalti. Tusukannya di kotak penalti terpaksa dilanggar Thiago.

Jorginho pun maju menjadi eksekutor. Namun, tendangannya bisa ditebak Alisson, sehingga bolanya gagal masuk ke gawang. Skor pun tidak berubah alias Chelsea tertinggal 0-2 dari Liverpool.

Di sisa waktu babak kedua, Liverpool terus menggempur pertahanan Chelsea. Namun hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta. Liverpool menang 2-0 atas Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea : Kepa, Alonso, Zouma, Christensen, James, Kovacic (Barkley 79'), Jorginho (Abraham 79'), Kante, Mount, Havertz (Tomori 46'), Werner.

Liverpool : Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Van Dijk, Robertson, Keita (Milner 64'), Henderson (Thiago 46'), Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino (Minamino 86').


VIDEO CUPLIKAN GOL Chelsea 0-2 Liverpool


Share on Google Plus

About maxbet268