Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brighton & Hove Albion 1-3 Chelsea: The Blues Bungkam The Seagulls


AGEN BOLABrighton - Chelsea membuka Liga Inggris 2020/2021 dengan meraih tiga angka di kandang Brighton & Hove Albion. The Blues mengandaskan perlawanan tuan rumah 3-1.

Chelsea menghadapi Brighton di Amex Stadium pada pekan pertama Liga Inggris 2020/2021, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. Brighton sebenarnya mampu merepotkan tamunya di laga ini.

Mereka lebih unggul dalam penguasaan bola dari Chelsea dengan 51,8 persen dibanding 48,2 persen. Namun, Tim London Biru bermain lebih efektif.

Dari 10 upaya tembakan yang Chelsea lakukan, tiga berhasil berbuah gol. Sementara, Brighton hanya mencetak satu gol, meski melepas 13 percobaan sepanjang 90 menit.

Chelsea mengemas tiga gol melalui penalti dari Jorginho pada menit ke-23. Mereka menambah dua gol di babak kedua dari Reece James (menit ke-56) dan Kurt Zouma (66'). Brighton hanya membalas lewat Leandro Trossard (54')

Hasil ini mengantarkan Chelsea ke peringkat ketiga dengan tiga angka. Mereka kalah selisih gol dari Leicester City dan Arsenal di posisi kedua dan pertama. Bagi Brighton, kekalahan atas Chelsea membuat mereka terbenam di peringkat ke-16 dengan tanpa poin.

Chelsea langsung menurunkan dua rekrutan anyar musim ini, Timo Werner dan Kai Havertz. Di menit awal laga, The Blues tampak kesulitan mengembangkan permainan karena pressing tinggi yang diusung oleh Brighton. 15 menit pertama berlalu tanpa peluang dari kedua kubu.

Pada menit ke-21, kesalahan fatal Steven Alzate harus dibayar mahal oleh Brighton yang sebernarnya mampu merepotkan Chelsea. Alzate yang menerima bola sodoran Mat Ryan salah melepas umpan.

Bola jatuh di kaki Jorginho yang langsung melepas umpan terobosan ke Timo Werner. Tusukan Werner ini kemudian dijegal oleh Ryan.

Penalti!! wasit Craig Pawson menunjuk titik putih. Jorginho kemudian maju sebagai eksekutor.

Gol!! sepakan menyusur tanah pemain timnas Italia ini mampu mengecoh Ryan. Chelsea membuka keunggulan 1-0.

Tertinggal, The Seagulls berusaha untuk merespon lima menit berselang. Tariq Lamptey melepas umpan silang terukur dari sisi kanan.

Bola menuju ke arah Neal Maupay. Namun, bola tak tepat mengenai kepala Maupay sehingga mudah diamankan oleh Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-35, tuan rumah kembali menebar ancaman. Kali ini melalui sepakan jarak jauh Alzate. Kepa menyalamatkan gawang Chelsea usai terbang menepis bola.

Meski, Brighton menguasai laga, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga jeda. Skor 1-0 untuk pasukan Frank Lampard menutup babak pertama.

Usai turun minum, Brighton menyamakan kedudukan di menit ke-54. Leandro Trossard melepas sepakan kencang jarak jauh dari sisi kiri pertahanan Chelsea.

Gol!! Bola sepakan Trossard meluncur deras ke pojok kanan gawang Kepa. Brighton menyetarakan angka 1-1.

Chelsea hanya butuh dua menit untuk kembali unggul. Reece James melepas sepakan terukur dari depan kotak penalti Brighton.

Gol!! sepakannya mengarah pojok kanan gawang Brighton tanpa mampu dibendung Ryan. Tim tamu kembali memimpin 2-1.

Chelsea menjauh di menit ke-66. Bermula dari sepak pojok James, bola berhasil disambar oleh sepakan dari Kurt Zouma.

Gol!! Bola tembakan Zouma membentur Adam Webster sehingga berbelok arah dan mengecoh Ryan. Chelsea unggul 3-1.

Chelsea yang telah unggul berusaha untuk memperlambat tempo. Sementara, Brighton secara stamina tampak sudah mulai menurun di pertengahan babak kedua.

Hal tersebut membuat mereka tak seagresif di babak pertama dan kesulitan membongkar lini pertahanan Chelsea. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Chelsea menutup 90 menit dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Brighton : Mat Ryan; Ben White (Pascal Gross 78'), Lewis Dunk, Adam Webster; Tariq Lamptey, Steven Alzate (Alireza Jahanbakhsh 79'), Yves Bissouma, Solly March; Adam Lallana (Aaron Connolly 45'); Leandro Trossard, Neal Maupay.

Chelsea : Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Jorginho (Cesar Azpilicueta 85'), N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 61'); Kai Havertz (Callum Hudson-Odoi 79'), Timo Werner, Mason Mount.


VIDEO CUPLIKAN GOL Brighton & Hove Albion 1-3 Chelsea


Share on Google Plus

About maxbet268