Thiago Resmi Gabung ke Liverpool

 

AGEN BOLA, Liverpool resmi mendaratkan Thiago Alcantara ke Anfield. Juergen Klopp, manajer The Reds, girang betul bisa mendapatkan pemain incarannya tersebut.

Liverpool mengumumkan transfer Thiago pada Jumat (18/9/2020) malam WIB. Gelandang berpaspor Spanyol itu diikat kontrak tim kampiun Premier League itu hingga 2024, dengan mahar yang dibayarkan ke Bayern Munich mencapai 20 juta euro plus bonus.

Thiago memang sebelumnya disebut-sebut sebagai pemain incaran Klopp sejak lama. Gelandang 29 tahun itu disiapkan buat memperkuat lini tengah The Reds dengan kreativitas visi permainannya di lapangan.

Thiago Alcantara memang dikenal sebagai salah satu gelandang top di Eropa saat ini. Melansir data Opta, eks bintang Barcelona itu menjadi pemain dengan akurasi umpan terbaik di Liga Jerman, yakni mencapai 91 persen dalam 235 penampilannya bersama Bayern sejak 2013.

Tak ayal, kedatangan Thiago ke Liverpool disambut antusias Juergen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu mengaku bahagia bisa menjawab keraguan yang sebelumnya menggelayuti timnya dalam usaha mendatangkan Thiago.

"Mantap betul! Sungguh luar biasa. Saya sangat senang karena akhirnya itu terjadi juga. Ini menjadi luar biasa karena situasi kami, banyak orang yang terus-terusan berbicara - "Apa yang kamu lakukan, sih?" - kemudian bam, bam, bam," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Menyiapkan sesuatu seperti ini, bekerja dengan hal berbeda guna mendapatkan transfer macam ini - sembari berpikir kalau pemain seperti dia saja sudah mendatangkan kebahagiaan, karena bisa memberikan kami beberapa opsi," sambungnya.

"Kemudian anda menghubungi dia dan anda sadar jika dirinya menyukai proyek kami, bahkan sebelum dia datang ke sini. Saya belajar banyak darinya sebagai manusia: pemain yang sudah saya tahu sebelumnya dan orang yang mana saya belajar darinya,".

"Saya sangat bahagia bisa mendatangkan sosok luar biasa ini ke tim saya, yang mana tak hanya bagus untuk alasan sepakbola saja, tetapi juga buat hal-hal lainnya. Jadi, yeah, saya senang sekali dia datang ke sini," demikian kata Juergen Klopp soal transfer Thiago Alcantara ke Liverpool.

Share on Google Plus

About maxbet268