Segera Tinggalkan Liverpool, Wijnaldum Sepakati Kontrak 3 Tahun di Barcelona

Georginio Wijnaldum Pindah ke Barcelona ??

Wijnaldum Akan Reuni Dengan Ronald Koeman di Barcelona ??

Georginio Wijnaldum Pindah ke Barcelona ??

Pemain Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum Dikabarkan Telah Menyepakati Kontrak 3 Tahun Bersama Barcelona Untuk Bereuni Dengan Ronald Koeman Sebagai Pelatih Baru di Camp Nou

Liverpool, Inggris ~ Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, selangkah lagi akan bergabung dengan Barcelona setelah mencapai kesepakatan kontrak untuk tiga musim ke depan.

Bintang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, menjadi topik pembicaraan panas beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, meski sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah puasa 30 tahun, ia justru santer disebut akan meninggalkan Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Menariknya, klub yang disebut menjadi tujuan bintang berusia 29 tahun itu adalah Barcelona, yang tengah mengalami revolusi besar. Ketertarikan Blaugrana ini timbul setelah mereka menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru, dan Koeman pernah bekerja sama dengan Wijnaldum di timnas Belanda.

Kini, dilansir Daily Mail, sang gelandang tinggal selangkah lagi untuk bereuni dengan Ronald Koeman di Camp Nou. Pasalnya, ia telah meraih kesepakatan dengan Barcelona terkait kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

Manajemen Blaugrana pun kini tengah menggelar negosiasi dengan kubu The Reds terkait biaya untuk mendatangkan sang gelandang di bursa transfer ini.

Kontrak Wijnaldum di Anfield  tinggal tersisa satu musim dan akan berakhir pada Juni 2021. Akibatnya, Barcelona  bisa mendapatkan mantan pemain Newcastle United ini dengan harga murah. Diperkirakan ia akan dilepas dengan banderol 13 juta-18 juta pounds (Rp255 miliar-Rp353 miliar).

Kepergian Georginio Wijnaldum dan harganya yang murah diyakini akan menjadi pukulan bagi Liverpool, pasalnya ia menjadi salah satu kunci di lini tengah The Reds musim lalu dengan catatan 47 penampilan di semua kompetisi. Musim ini ia bahkan tampil penuh dalam laga Community Shield akhir pekan lalu.

Manajer Jurgen Klopp sendiri sebelumnya mengaku tak khawatir dengan situasi kontrak Wijnaldum, dan manajemen sudah melakukan negosiasi untuk perpanjangan kontrak. Namun pembicaraan itu gagal membuahkan hasil dan Barcelona pun memanfaatkan keadaan tersebut.

Di sisi lain, kepergian Wijnaldum di bursa transfer ini akan memaksa The Reds untuk segera mendatangkan pengganti. Salah satu sosok yang diklaim menjadi incaran mereka adalah gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, yang uniknya justru pernah bermain untuk Barcelona.

Share on Google Plus

About maxbet268