Liverpool Sepakat Beli Thiago Alcantara dari Bayern

 


AGEN BOLA, Liverpool dikabarkan telah menyepakati pembelian Thiago Alcantara dari Bayern Munchen seharga 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp519,8 miliar.

Rumor kepindahan Thiago ke Liverpool sudah terendus dalam bursa transfer tengah musim. Sebelumnya gelandang timnas Spanyol itu sudah disebut akan meninggalkan Bayern karena tak sepakat memperpanjang kontrak bersama klub juara Bundesliga itu.

Pembicaraan harga Thiago sempat alot karena Liverpool tak mau memenuhi permintaan harga Bayern. Namun belakangan, The Reds disebut siap menggelontorkan dana untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona tersebut.

Dikutip dari The Athletic, negosiasi antara kedua klub sudah berlangsung sejak Senin dan Bayern sempat menegaskan tidak akan membuka kesempatan pembicaraan transfer ketika Bundesliga dimulai pada Jumat (18/9).

Keberadaan Thiago bakal memperkaya pilihan Klopp di lini tengah yang saat ini dihuni pemain-pemain seperti Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Naby Keita.

Kendati tergolong gelandang serbabisa, kemampuan Thiago dalam menggiring bola dan memberi umpan akurat diprediksi bakal mendatangkan manfaat bagi daya dobrak Liverpool.

Liverpool yang terkesan irit pada bursa transfer kali ini diprediksi tidak akan mengalami kesulitan memenuhi besaran gaji Thiago.

Kubu Merseyside Merah pun disebut akan segera meresmikan kedatangan Thiago di Anfield.

Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan satu pemain, yakni Kostas Tsimikas yang berposisi sebagai full back kiri.

Share on Google Plus

About maxbet268