Henderson Banjir Pujian

 

AGEN BOLA, Dean Henderson membuat penyelamatan krusial saat Manchester United mengalahkan Luton Town. Aksinya itu mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer dan Juan Mata.

MU berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Luton Town di Kenilworth Road pada babak ketiga Carabao Cup, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Setan Merah dibuat oleh penalti Juan Mata (menit ke-44), Marcus Rashford (88') serta Mason Greenwood (90+1').

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer melakukan beberapa rotasi dalam staring line up MU di laga ini. Salah satunya adalah memainkan Henderson di bawah mistar menggantikan David De Gea.

Henderson tampil perdana berseragam MU di laga resmi setelah dipinjamkan selama dua musim di Sheffield United. Meski jarang mendapat ancaman di laga ini, Henderson tetap tampil fokus dan mampu membuat penyelamatan penting di menit ke-80 saat kedudukan masih 1-0 untuk MU.

Ia dengan gemilang mampu menepis sundulan Tom Lockyer yang menyambar umpan tendangan bebas ke tiang dekat. Penyelamatannya itu menggagalkan upaya Luton untuk bangkit menyamakan kedudukan. Hal ini membuat momentum kemudian berbalik untuk MU dengan lahirnya dua gol di pengujung laga.

Penyelamatan yang dilakukan Henderson ini mendapat pujian dari Solskjaer. Ia mengatakan Henderson mampu menggantikan peran De Gea dengan baik di hari ini.

"Itu adalah pekerjaan yang terkadang harus dilakukan oleh penjaga gawang kami. Anda harus melakukan penyelamatan saat diperlukan dan David (de Gea) telah melakukannya selama bertahun-tahun. Hari ini, Dean yang melakukannya," ujar Solskjaer dikutip dari BBC.

Pujian untuk Henderson juga dilontarkan oleh pencetak gol pembuka di laga ini yaitu Juan Mata. Penyelamatan Henderson tersebut dinilainya sangat krusial dalam langkah The Red Devils mengunci kemenangan.

"Itu sangat penting karena saat itu 1-0. Dia melakukan penyelamatan yang hebat dan pemain lain juga mampu menghalau bola di garis gawang," ungkap Mata memuji Dean Henderson.

"Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami semua belum berlatih bersama-sama dalam waktu yang lama dan sekarang penting untuk mendapatkan ritme kembali. Hasil ini juga menghadirkan kepercayaan diri untuk kami," katanya menambahkan.

Share on Google Plus

About maxbet268