Tutorial

Hasil MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Menang, Dovi dan Rossi Jatuh

 

AGEN BOLA, MotoGP Catalunya 2020 memunculkan Fabio Quartararo sebagai pemenang. 

Joan Mir dan Alex Rins merebut dua posisi berikutnya. Ada pula drama jatuhnya Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.Selepas start di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB, Johann Zarco dan Andrea Dovizioso langsung terjatuh.

Rupanya ada Danilo Petrucci yang kehilangan kendali motor dan menyenggol Zarco. Imbasnya, Zarco crash seraya membawa serta Dovizioso, si pemuncak klasemen sementara jelang race ini.

Beberapa putaran kemudian, Quartararo menyalip Rossi di Turn 1 untuk menempati posisi kedua. Morbidelli masih di depan, dengan motor-motor Yamaha menguasai posisi 1-2-3.

Tak lama berselang Quartararo mengambil alih posisi terdepan lewat sebuah manuver terhadap Morbidelli di Turn 1, tapi race masih panjang karena menyisakan 16 putaran lagi.

Sampai lap 10, Fabio Quartararo masih memimpin balapan dengan dikuntit Fabio Quartararo dalam rentang 0,326 detik. Valentino Rossi membuntuti di posisi ketiga.

Saat race MotoGP Catalunya 2020 tersisa 12 putaran lagi, ada Pol Espargaro yang out dari balapan saat sedang bertarung dengan Petrucci. Motornya meluncur ke gravel, tapi ia tampak tak apa-apa.

Satu lap berselang, Morbidelli nyaris jatuh! Motornya bergoyang kencang, tapi ia masih berhasil melakukan saves dan bertahan di atas motor. Perubahan posisi: Fabio Quartararo kini diikuti Rossi, dengan Morbidelli berada di posisi ketiga.

Drama hadir lagi saat race memasuki lap 16. Giliran Valentino Rossi yang terjatuh di Turn 2. Balapannya pun berakhir. Musnah pula asa meraih podium ke-200 dalam start ke-350 buat The Doctor

Dengan dua lap tersisa, Joan Mir berhasil menyalip Franco Morbidelli untuk merebut posisi kedua. Tak lama kemudian, giliran Alex Rins yang mengasapi Morbidelli! Kini Morbidelli tergeser ke posisi keempat. Fabio Quartararo masih tancap gas di posisi terdepan.

Pada akhirnya Fabio Quartararo sukses meraih kemenangan. Joan Mir dan Alex Rins menemaninya di atas podium. Hasil ini bikin Quartararo menang lagi setelah merebut podium teratas di dua seri awal musim ini.

1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)

2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

3 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

4 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

5 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)

6 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)

7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

8 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)

9 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

10 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)

11 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

12 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

13 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

14 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)

15 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

16 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

- Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)

- Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

- Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

- Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)

- Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)

Share on Google Plus

About maxbet268