Belanda Tunjuk Frank De Boer Jadi Pelatih

 

AGEN BOLA  Frank de Boer ditunjuk menjadi pelatih baru Timnas Belanda. Ia akan dikontrak sampai musim panas 2022.

Diberitakan harian Belanda, De Telegraaf, awalnya ada tiga kandidat yang dipertimbangkan. Selain de Boer, ada juga Peter Bosz dan Frank Rijkaard. Namun Bosz memilih bertahan dengan pekerjaannya saat ini bersama Bayer Leverkusen, sedangkan Rijkaard tak berminat melatih kembali usai menyatakan pensiun pada 2016.

De Boer pun menjadi satu-satunya kandidat yang tersisa dan sudah sepakat dengan kontrak yang diberikan. Ia rencananya akan diperkenalkan sebagai pelatih baru paling cepat akhir pekan ini atau selambat-lambatnya awal pekan depan.

Setelahnya, de Boer juga akan mengumumkan skuad yang dipersiapkan menghadapi Meksiko (persahabatan) serta dua laga UEFA Nations League melawan Italia dan Bosnia-Herzegovina pada Oktober mendatang.

Meski dikontrak hingga musim panas 2022, idealnya kinerja de Boer akan dievaluasi setelah Piala Eropa tahun depan. Jika hasilnya bagus, maka ia bisa diperpanjang hingga Piala Dunia 2022, yang akan digelar akhir tahun.

Untuk para staf De Boer, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) akan mempertahankan para staf peninggalan Ronald Koeman, termasuk Dwight Lodeweges yang kemarin sempat menjadi caretaker. Namun akan ada tambahan staf baru untuk persiapan Piala Eropa, yakni eks striker Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy.

De Boer sejatinya tak asing dengan Timnas Belanda. Memiliki 112 caps semasa bermain, ia tampil di 5 turnamen dan juga pernah menjadi kapten tim Oranje. Di awal karier kepelatihannya, ia juga sempat menjadi asisten pelatih Belanda, Bert van Marwijk, di Piala Dunia 2010.

Ia kemudian melatih Ajax Amsterdam, Inter Milan, Crystal Palace, dan terakhir Atlanta United, sebelum akhirnya menerima tawaran Timnas Belanda.

Share on Google Plus

About maxbet268