101 Gol Cristiano Ronaldo


AGEN BOLA, Kemenangan atas Swedia begitu bersejarah untuk karier Cristiano Ronaldo. Brace ke gawang lawan membuat Ronaldo sudah melewati torehan 100 gol di timnas. Top!

Ronaldo kembali dimainkan setelah sempat absen saat Portugal mencukur Kroasia 4-1. Pemain Juventus itu jadi starter di laga tandang ke Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB menghadapi Swedia di UEFA Nations League.

Meski tampil dominan, Portugal kesulitan membongkar pertahanan Swedia sebelum akhirnya gol didapat di menit ke-44. Ronaldo melepaskan sepakan bebas yang meluncur deras ke pojok kanan tas gawang Robin Olsen.

Gol itu begitu bersejarah karena Ronaldo akhirnya menembus tiga digit gol bersama Timnas Portugal, setelah tertunda cukup lama. Sebab Dia mencetak gol ke-99 pada saat menghadapi Luksemburg di Kualifikasi Piala Eropa 2020 tahun lalu.

Pandemi virus corona sudah membuyarkan rencana Ronaldo tersebut. Dicatat Gracenotelive, ini adalah gol ke-10 Ronaldo di Portugal dari sepakan bebas langsung atau berandil dalam 10 persen total golnya. Ronaldo jadi pemain Eropa pertama yang mencapai 100 gol.

Tak cukup satu, Ronaldo malah bikin dua gol di laga ini ketika dia kembali merobek jala Swedia di menit ke-72 berkat sepakan kaki kanannya. Portugal menang 2-0 dan Ronaldo berhasil meraih gol ke-101 sepanjang kiprahnya di timnas.

Swedia memang jadi gawang favorit Ronaldo karena dia sudah bikin lima gol, cuma kalah dari Lithuania ketika dia bikin tujuh gol. Total 100 gol ini jadi hasil perjalanan panjang Ronaldo setelah pertama kali mencetak gol untuk Seleccao Das Quinas di Piala Eropa 2004.

Kini Ronaldo cuma berjarak sembilan gol lagi untuk melewati rekor gol Ali Daei di Timnas Iran dengan 109 gol. Bisakah Cristiano Ronaldo melakukannya?

Share on Google Plus

About maxbet268