Vincent Kompany Gantung Sepatu


AGEN BOLA, Usai sudah perjalanan Vincent Kompany sebagai pemain sepakbola. Bek 34 tahun itu gantung sepatu di RSC Anderlecht.

Kabar pensiunnya Kompany disampaikan oleh Anderlecht melalui situs resmi klub. Pria asal Belgia itu mengaku ingin fokus menjadi pelatih.

"Saya ingin berkomitmen penuh pada peran saya sebagai pelatih. Butuh 100 persen waktu dan fokus saya untuk itu. Itulah mengapa saya berhenti sebagai pemain sepakbola," kata Kompany.

Kompany diangkat Anderlecht sebagai Player-Coach atau pemain sekaligus pelatih pada Mei lalu. Ada lima laga yang sudah dilalui Kompany untuk peran tersebut, dua berakhir dengan kemenangan dan sisanya kekalahan.

Anderlecht kini mengikat Kompany sebagai pelatih selama empat tahun. Dia yakin klub masa remajanya ini bisa memainkan sepakbola modern.

"Ambisi dan rasa lapar kami tetap sama. Saya ingin bertahan dengan klub setidaknya selama empat musim dan membuktikan bahwa Anderlecht dapat memainkan gaya sepakbola modern, dengan hasil," sambungnya.

Karier Kompany sebagai pesepakbola meningkat saat di Manchester City. Kompany menjalani karier bersama The Citizens selama 11 musim.

Ada empat trofi Liga Inggris yang berhasil dimenangi. Ada pula dua Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

Secara keseluruhan, Kompany sudah memainkan 531 laga di level profesional. Ada 31 gol dan 21 assist yang dicetal. 98 kartu kuning dia kantongi serta lima kartu merah.

Manchester City turut menyampaikan rasa terima kasih untuk Kompany yang pernah menjadi kapten. Klub asal kota Mencheester itu ingin Kompany sukses sebagai pelatih.

"Tak akan ada yang seperti dia! Semoga sukses setelah Anda pensiun dari sepakbola," tulis City dalam unggahan di Twitter.

Share on Google Plus

About maxbet268