[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 1-0 FC Copenhagen: Gol Penalti Fernandes Bawa Setan Merah ke Semifinal


AGEN BOLA, Cologne - Manchester United susah payah lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 1-0 atas FC Copenhagen. Gol kemenangan dicetak Bruno Fernandes via titik putih.

Di RheinEnergie Stadion, Jerman, duel Man United vs Copenhagen digelar pada Selasa (11/8/2020) dini hari WIB dalam babak perempatfinal Liga Europa. Pada babak pertama, kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.

Statistik 45 menit pertama menunjukkan MU mendominasi permainan dengan 59 persen penguasaan bola dan melepaskan enam tembakan. Sementara itu, Copenhagen baru melakukan tiga kali percobaan dan menguasai bola 41 persen.

Di paruh kedua, kedua tim belum dapat mencetak satu gol pun ke gawang lawang. Alhasil, laga dilanjutkan ke babak tambahan.

MU memecah kebuntuan di paruh pertama babak tambahan melalui gol penalti Bruno Fernandes. Skor 1-0 untuk Setan Merah bertahan hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, MU memastikan tempat di babak semifinal Liga Europa. Klub asal Manchester itu menunggu pemenang antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla.

Setan Merah tampil terbuka sejak menit awal pertandingan. 10 menit pertama dikuasai skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu, tetapi belum ada peluang emas tercipta.

Copenhagen balik mengancam di menit ke-12. Mohamed Daramy menembak bola ke arah gawang MU, tetapi Sergio Romero bisa mengagalkan upaya tersebut.

MU berharap mendapatkan penalti di menit ke-22 setelah Anthony Martial terjatuh di kotak terlarang saat berduel di udara dengan barisan pertahanan Copenhagen. Video Assistant Referee (VAR) memutuskan tidak ada pelanggaran yang terjadi dan goal kick buat Copenhagen.

Mason Greenwood menggetarkan jala Copenhagen di menit ke-44 lewat bola tembakan kerasnya. Namun, gol itu dianulir VAR lantaran pemain muda MU itu lebih dulu terjebak offside sebelum menerima umpan dari Rashford.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Selepas turun minum, MU tidak mengendurkan serangannya. Rashford menjebol gawang Copenhagen di menit ke-56 setelah menerima bola muntah tendangan Greenwood yang membentur tiang. Namun, striker asal Inggris itu lebih dulu offside sebelum menendang bola.

Fernandes nyaris mencetak gol di menit ke-63 usai melepaskan bola tendangan di luar kotak penalti. Bola hanya membentur tiang gawang.

Di menit ke-83, Martial mengancam melalui tendangan jarak jauhnya yang mengarah ke gawang Copenhagen. Johnsson melakukan penyelamatan gemilang dengan terbang menepis bola dengan satu tangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut buat MU.

Hingga babak kedua berakhir, belum ada gol yang bisa dihasilkan masing-masing tim. Duel Man United vs Copenhagen pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, MU mendapatkan hadiah penalti usai Martial dilanggar di kotak penalti. Fernandes maju sebagai eksekutor.

Gol! Fernandes tanpa kesulitan sukses menjebol gawang Copenhagen dari titik putih. MU unggul 1-0.

Seusai gol pertama, MU terus melancarkan serangan ke Copenhagen. Martial meliuk-liuk di kotak penalti lawan dan menendang bola, tetapi upayanya bisa digagalkan Johnsson.

Victor Lindelof nyaris menggandakan keunggulan menjelang paruh pertama babak tambahan berakhir lewat sepakan jarak dekatnya. Bola hanya membentur tiang gawang dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan MU belum berubah hingga paruh kedua dimulai.

Copenhagen mengambil alih serangan di paruh kedua babak tambahan dan mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun hingga laga tuntas, klub asal Denmark itu gagal mencetak gol.

Laga berakhir dengan kemenangan MU 1-0. Setan Merah pun memastikan tempat di semifinal Liga Europa.

Susunan Pemain

Manchester United : Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Eric Baily (Victor Lindelof 70'), Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Fred (Nemenja Matic 70'); Mason Greenwood (Juan Mata 91'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

FC Copenhagen : Karl-Johan Johnsson; Nicolai Boilesen (Pierre Bengtsson 15'), Andreas Bjelland, Victor Nelsson, Guilermo Varela; Zeca, Jens Stage (Robert Mudrazija 105'); Rasmus Falk (William Boeving 112'), Jonas Wind, Pep Biel (Bryan Oviedo 57'); Mohamed Daramy (Mikkel Kaufmann 57').


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester United 1-0 FC Copenhagen


Share on Google Plus

About maxbet268