Tutorial

Resmi Gabung Tottenham Hotspur, Matt Doherty Hapus Tweet Arsenal

Matt Doherty Hapus Tweet Arsenal

Tottenham Hotspur Sukses Merekrut Matt Doherty

Matt Doherty Hapus Tweet Arsenal

Resmi Gabung Tottenham Hotspur, Matt Doherty Hapus Tweet Lama di Akun Media Sosialnya Tentang Arsenal Yang Merupakan Rival Sekota Spurs di London

London, Inggris ~ Tottenham Hotspur mengumumkan perekrutan bek kanan Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers lewat biaya transfer yang dilaporkan mencapai £15 juta.

Matt Doherty, 28 tahun, dikonfirmasi telah menyepakati kontrak empat tahun dengan Spurs pada Minggu (30/08/2020) dan akan memakai nomor punggung 2 untuk musim 2020/21.

Ia jadi rekrutan ketiga Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya mereka mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg dan Joe Hart.

Menariknya, dalam memperkenalkan rekrutan anyar ini, Spurs juga menyertakan sebuah video pendek unik di mana Matt Doherty tampak menghapus tweet-tweet lama di akun media sosialnya soal Arsenal.

Matt Doherty ternyata adalah fans Arsenal, yang merupakan rival sekota Spurs. Cuitan-cuitan lamanya yang mendukung Arsenal kini sudah tidak dapat dilihat lagi di Twitter.


Matt Doherty masih harus menunggu untuk berlatih dengan rekan-rekan barunya di Hotspur Way, lantaran ia kini harus bertugas membela Republik Irlandia, yang dijadwalkan akan menghadapi Bulgaria dan Finlandia di UEFA Nations League.

Menyusul peresmiannya, Matt Doherty menyebut bahwa kepindahannya ke Spurs ini menjadi momen terbaik dalam kariernya. "Saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub sebesar ini," katanya seperti dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.

"Dari yang saya lihat, Spurs memiliki stadion terbaik di dunia dan juga pusat latihan yang juga terbaik di dunia. Dari wajah saya, Anda bisa melihat sendiri bahwa saya sangat antusias dan tak sabar untuk memulainya. Saya siap mengerahkan segalanya untuk klub ini."

Matt Doherty sudah menghabiskan sepuluh tahun berkarier bersama Wolves, dengan total mencatatkan 302 penampilan, 28 gol, dan 41 assist. Eks pemain Bohemians ini menjadi pemain kunci Wolves sejak promosi ke Liga Primer Inggris pada 2018.

Ia pun menikmati masa-masa mengesankan Wolves dalam dua musim terakhir di mana mereka mampu finis ketujuh EPL pada 2018/19 dan menembus perempat-final Liga Europa pada 2019/20.

Matt Doherty kini mendapat tugas untuk membantu Spurs finis empat besar di musim 2020/21 dan bakal bersaing dengan Serge Aurier di pos bek kanan.

Pasukan Jose Mourinho akan membuka musim baru dengan menjamu Everton pada 13 September mendatang.

Share on Google Plus

About maxbet268