Man City Resmikan Kepindahan Nathan Ake


AGEN BOLA, Manchester City bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini. Rekrutan kedua dalam tempo 24 jam diperkenalkan, kali ini Nathan Ake.

Kepastian Ake jadi pemain City diumumkan secara resmi, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Ake didatangkan dari Bournemouth dengan banderol yang kabarnya mencapai 40 juta paun (Rp 767,9 miliar) dan diikat kontrak berdurasi lima tahun.

"City sudah jadi klub terbaik di Inggris dalam sedekade terakhir," ujar Ake.

"Bermain di sini adalah impian untuk saya. Ini adalah klub top dengan banyak pemain kelas dunia. Semua pemain yang ada punya reputasi besar," sambungnya.

"Pep juga manajer yang diidolai di seluruh dunia - track recordnya sudah membuktikan itu. Kesuksesannya luar biasa dan gaya sepakbolanya begitu menggoda saya. Saya akan melakukan apapun untuk bisa memberikan dampak dan membantu tim meraih gelar."

Ake didatangkan dari Chelsea oleh Bournemouth dengan memecahkan rekor transfer klub itu 20 juta paun. Setelah gagal bersinar di London Utara, Ake berkembang pesat bareng The Cherries dan jadi salah satu bek top di Liga Inggris.

Musim lalu, Ake tampil 29 kali dengan torehan dua gol dan dua assist. Sayangnya, Ake gagal menyelamatkan Bournemouth dari jurang degradasi karena cuma finis posisi ke-18. Ake total punya 121 penampilan dan 11 gol untuk Bournemouth.

Nathan Ake jadi pembelian kedua City dalam tempo sehari setelah sebelumnya merekrut Ferran Torres dari Valencia dengan harga 25 juta paun. Manchester City diperkirakan masih akan bergerak di bursa transfer ini.

"Nathan itu bek berkualitas. Dia adalah pemimpin saat masih di Bournemouth. Saya sangat senang bisa membawanya ke sini," ujar Direktur Olahraga City Txiki Begiristain.

Share on Google Plus

About maxbet268