Tutorial

Kerusuhan Terjadi di Chicago AS, Toko-toko Dijarah

Polisi berjaga saat kerusuhan di Chicago

AGEN BOLA, Chicago - Bentrok antara perusuh dan polisi terjadi di Chicago, Amerika Serikat (AS). Para perusuh merusak hingga menjarah toko-toko di pusat kota.

Lebih dari 100 orang ditangkap dan 13 petugas kepolisian terluka saat perusuh menghancurkan jendela dan toko-toko kelas atas di pusat Kota Chicago.

"Tembakan ke arah polisi yang membalas tembakan," ujar juru bicara polisi Chicago, Tom Ahern dalam akun Twitternya, Senin pagi waktu setempat. Dia menambahkan bahwa tidak ada petugas kepolisian yang tertembak dalam kejadian itu.

Media lokal mengatakan, aparat penegak hukum belum mengetahui apa yang memicu kerusuhan itu. Namun kegaduhan terjadi setelah polisi melaporkan terjadinya penembakan di lingkungan kota Englewood.

Puing-puing berserakan di tempat parkir di luar Best Buy. Sementara jendela Apple Store tampak pecah.

Protes atas rasisme dan pembunuhan George Floyd telah meletus di seluruh Amerika Serikat dalam beberapa bulan terakhir. Di mana kematian George Floyd itu terjadi pada 25 Mei lalu.

Namun, Walikota Chicogo, Lori Lightfood menggambarkan kerusuhan itu sebagai protes "hina, kriminal murni" dan "tidak ada hubungan dengan protes yang sah".

"Kami juga harus mengambil tindakan di saat tantangan seperti ini dan tidak memberikan perlindungan kepada penjahat," katanya.

Otoritas transit Chicago menangguhkan semua layanan kereta dan bus ke pusat kota atas permintaan pejabat setempat demi keselamatan publik. Jembatan yang menuju ke kota juga ditutup untuk membatasi akses publik.

Share on Google Plus

About maxbet268