Ini Dugaan Penyebab Ledakan Besar di Beirut Lebanon

Ledakan besar di Beirut, Lebanon

AGEN BOLA, Ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon. Ledakan disebut berawal dari kebakaran hebat di sebuah gudang petasan dekat pelabuhan.

Meddia lokal melaporkan peristiwa ini juga menyebabkan banyak orang terluka. Rumah-rumah yang berjarak 10 kilometer dari lokasi kejadian rusak, berdasarkan keterangan saksi. Media lokal juga memperlihatkan video mobil-mobil hancur dan terbalik akibat ledakan.

Salah satu warga Beirut yang berada beberapa kilometer dari lokasi kejadian mengatakan jendela turut pecah akibat kuatnya ledakan.

"Saya merasa itu seperti gempa," ujar Rania Masri.

Rania Masri menuturkan apartemennya berguncang dan tiba-tiba dirinya mendengar ledakan. Rania Masri mengatakan banyak sekali rumah yang hancur.

"Apartemen berguncang secara dan tiba-tiba saya merasa seperti ledakan dan jendela serta pintu terbuka. Kaca ikut pecah. Banyak sekali rumah yang rusak atau hancur," cerita dia.

Beberapa stasiun TV lokal melaporkan ledakan itu terjadi di pelabuhan Beirut di dalam area tempat penyimpanan kembang api.

Sebelumnya diberitakan sebuah ledakan besar mengguncang Beirut, Lebanon. Ledakan menggetarkan gedung-gedung, menghancurkan jendela-jendela, dan menimbulkan kepulan asap besar ke langit.

Seperti dilansir kantor berita AFP, laporan media Lebanon menampilkan gambar orang-orang yang terperangkap di bawah puing-puing, beberapa berlumuran darah, setelah adanya ledakan besar. Penyebab ledakan belum diketahui.

Ledakan besar itu terjadi di daerah pelabuhan di Beirut. Ledakan terasa di sebagian besar kota dan beberapa distrik di Beirut mengalami listrik padam.

Share on Google Plus

About maxbet268