Tutorial

Gol Son Heung-min Jadi yang Terbaik di Liga Inggris 2019/2020

 


AGEN BOLA, Son Heung-min melakukan aksi solo untuk menjebol gawang Burnley pada Desember lalu. Gol tersebut terpilih sebagai gol terbaik Liga Inggris 2019/2020.

Gol cantik tersebut terjadi saat Tottenham Hotspur menggilas tim tamu, Burnley, dengan skor 5-0 pada pekan ke-16. Di pertandingan itu, Son menyumbang satu gol untuk Spurs dan mengkreasi satu gol lainnya.

Tottenham sudah memimpin 2-0 saat bintang sepakbola Korea Selatan itu mengambil bola di daerah pertahanannya sendiri. Son kemudian menggiring bola melewati kepungan pemain-pemain Burnley, menembus kotak penalti lawan lalu mengakhiri dengan sepakan kaki kanan.

Manajer Tottenham Jose Mourinho terpukau dengan aksi Son Heung-min. Dia bahkan dibandingkan dengan aksi Ronaldo yang ketika itu bermain untuk Barcelona di laga melawan Compostela saat Mourinho masih menjadi asisten manajer Sir Bobby Robson.

"Bahkan sebelum gol ini, putra saya menyebut dia Son-aldo, Son-aldo Nazario, dan sekarang dia Son-aldo Nazario," kata Mourinho usai pertandingan. "Satu-satunya hal yang muncul di pikiran saya adalah gol di mana saya masih duduk di samping Sir Bobby Robson, itu di pertandingan Compostela-Barcelona 1996."

"Dan Ronaldo Nazario mendapatkan bola di belakang lini tengah dan mencetak sebuah gol yang sangat mirip dengan gol Son. Gol yang menakjubkan."

Son menjadi pemain Tottenham kedua yang mendapatkan penghargaan Gol Terbaik musim ini setelah Dele Alli pada 2015/16.

Son telah mengemas 18 gol plus 12 assist untuk Tottenham dalam 41 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Kontribusi Son Heung-min membawa the Lilywhites finis keenam sehingga akan melakoni Liga Europa musim depan dari babak kedua kualifikasi.

Share on Google Plus

About maxbet268