Dilepas Burnley, Joe Hart Merapat Ke Tottenham Hotspur

Joe Hart Gabung Tottenham Hotspur

Joe Hart Pindah Ke Tottenham Hotspur Setelah Dilepas Burnley

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Tertarik Mendatangkan Joe Hart ke Tottenham Stadion Setelah Kontraknya Habis Bersama Burnley Pada Akhir Musim 2019/20

London, Inggris ~ Mantan kiper utama timnas Inggris, Joe Hart (33 tahun), dilaporkan selangkah lagi bergabung ke Tottenham Hotspur.

Joe Hart kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis bersama Burnley pada akhir musim 2019/20.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tertarik mendatangkan kiper cadangan lokal setelah melepas penjaga gawang asal Belanda, Michel Vorm.

Di Spurs, Joe Hart akan diplot sebagai kiper ketiga setelah Hugo Lloris dan Paulo Gazzaniga.

Selain terbilang kiper berpengalaman, kedatangan Joe Hart sekaligus akan menambah pemain berstatus homegrown di skuad Spurs.

Istilah homegrown digunakan bagi pemain yang sudah menghabiskan tiga musim di Inggris saat berusia 16 - 21 tahun, apapun kewarganegaraannya.

Sejak musim 2015/2016, Liga Primer Inggris memang menerapkan aturan yang mewajibkan setiap klub peserta untuk menyertakan delapan pemain homegrown dari 25 pemain yang didaftarkan.

Tidak hanya di EPL, Spurs juga terancam tidak dapat mendaftarkan jumlah maksimal 25 pemain di Liga Europa andai syarat delapan pemain homegrown tidak terpenuhi.

Adapun pada era Jose Mourinho, Harry Kane, Dele Alli, Harry Winks, dan Ben Davies terhitung empat pemain homegrown Spurs yang tampil reguler.

Kedatangan Joe Hart tentu akan membantu mengatasi ketidakseimbangan jumlah pemain lokal dan asing di skuad Spurs saat ini.

Joe Hart beken di Manchester City pra-kedatangan manajer Pep Guardiola. Sebelum dilepas ke Burnley, ia sempat dipinjamkan The Citizens ke Torino dan West Ham United.

Apes, di Burnley pun Joe Hart bukan pilihan utama. Pemilik 75 caps di timnas Inggris itu cuma jadi cadangan Nick Pope.

Share on Google Plus

About maxbet268