Cetak Gol Ke Gawang Napoli, Ciro Immobile Samai Rekor Gonzalo Higuain

Ciro Immobile Topskor Liga Italia Serie A

Ciro Immobile Masuk Sejarah Topskor Liga Italia Serie A

Ciro Immobile Topskor Liga Italia Serie A

Ciro Immobile Berhasil Menyamai Rekor Gonzalo Higuain Sebagai Topskor Dalam Sejarah Liga Italia Serie A Dengan Mencetak 36 Gol Bersama Lazio Pada Musim 2019/20

Roma, Italia ~ Ciro Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A Italia dengan golnya ke-36 pada musim 2019/20 ketika Lazio kalah 3-1 di Napoli, Minggu (02/08/2020) dini hari WIB.

Jelang pertandingan ini, Ciro Immobile sudah dipastikan meraih Sepatu Emas setelah Cristiano Ronaldo tidak masuk skuad Juventus di pertandingan lawan AS Roma, yang dimenangkan Giallorossi dengan skor 3-1.

Ciro Immobile sebelumnya mengumpulkan 35 gol, unggul empat gol atas Cristiano Ronaldo, yang diistirahatkan Maurizo Sarri agar striker asal Portugal itu bisa fit untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Ciro Immobile juga unggul atas Robert Lewandowski, yang mencetak 34 gol untuk Bayern Munchen di ajang Bundesliga Jerman musim ini.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Napoli, Ciro Immobile kini mencetak 36 gol, sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Serie A, menyamai catatan Gonzalo Higuain yang ditorehkan pada musim 2015/16.

Legenda Torino Gino Rossetti juga pernah mencetak 36 gol sebelum perubahan nama liga dari Divisione Nazionale yang lama pada musim 1928/29.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Ciro Immobile membidik catatan gol Gonzalo Higuain karena pada April lalu dia menunggu Serie A bisa bergulir kembali di masa pandemi virus corona.

"Saya berlatih keras untuk mencapai tujuan ini. Setiap orang memiliki tujuannya sendiri. Itu akan menyenangkan," ujar Ciro Immobile kepada Sky Sports ketika ditanya tentang kemungkinan bisa melampaui Higuain.

"Kita akan melihat kejutan yang akan terjadi ketika kami kembali ke lapangan. Saya akan melakukan yang terbaik."

Catatan Ciro Immobile unggul sepuluh gol atas topskor pada musim lalu, Fabio Quagliarella, yang hanya mencetak 26 gol.

Ini adalah gelar Capocannoniere bagi Ciro Immobile, dengan yang pertama tercipta pada musim 2013/14 bersama Torino sebelum ia berbagi dengan striker Inter Milan Mauro Icardi pada musim 2017/18.

Gol-gol Immobile berjasa membawa Lazio kembali ke Liga Champions, kompetisi yang tidak diikuti klub asal Ro9ma itu dalam empat musim terakhir.

Share on Google Plus

About maxbet268