[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sheffield United 3-1 Tottenham Hotspur: The Lillywhites Tumbang


AGEN BOLASheffield - Tottenham Hotspur tersungkur di markas Sheffield United pada laga pekan ke-32 Liga Inggris.The Lillywhites takluk 1-3.

Sheffield menjamu Tottenham di Brammall Lane pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Tim tamu sebenarnya mampu tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 66 persen dibanding 33 persen milik The Blades.

Meski begitu, Sheffield mampu tampil efektif dengan berhasil mencetak tiga gol lebih dulu lewat Sander Berge (menit ke-31'), Lys Mousset (69') dan Oliver McBurnie (84'). Tottenham hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Harry Kane pada menit ke-89')

Kemenangan ini membuat Sheffield menggusur Tottenham dari peringkat ke-8 usai mengumpulkan 47 poin. Sementara, Spurs turun satu tingkat ke posisi sembilan dengan 45 poin.

Tuan rumah langsung menebar ancaman ketika laga baru berjalan dua menit. George Baldock melepas sepakan terukur dari luar kotak penalti. Upayanya ini masih mampu diredam dengan baik oleh Hugo Lloris.

Tottenham kemudian berusaha mengimbangi tekanan tuan rumah. Hal ini membuat laga berjalan menarik dengan kedua tim tampil terbuka.

Memasuki pertengahan babak pertama, The Lillywhites mulai lebih dominan dalam melancarkan serangan. Tim tamu punya peluang di menit ke-28.

Steven Bergwijn melepas umpan dari sisi kiri ke menuju Moussa Sissoko di depan kotak penalti Sheffield. Sissoko melepas tembakan, tapi masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Dean Henderson.

Saat Tottenham sudah mulai menemukan bentuk permainan mereka. Sheffield justru mampu mencuri gol di menit ke-31.

Mendapatkan umpan tarik Chris Basham, Sende Berge melepas sepakan mendatar di dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung Lloris. Sheffield unggul 1-0.

Tottenham memberikan respon cepat dengan mampu mencetak gol lewat Harry Kane. Ia membobol gawang Henderson memanfaatkan sapuan bola pemain Sheffield yang mengenai Lucas Moura.

Namun beberapa saat kemudian gol ini dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR). Bola dianggap menyentuh tangan Moura lebih dulu.

Sheffield berhasil mempertahankan keunggulan ini hingga jeda. Skor 1-0 untuk The Blades menutup babak pertama.

Tottenham yang mencari gol penyama kedudukan meningkatkan intensitas serangan. Meski begitu, mereka justru terkesan terburu-buru dalam membangun serangan.

Hal ini memudahkan Sheffield untuk melakukan antisipasi. Hingga babak kedua berjalan 20 menit, pasukan Jose Mourinho kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Lini belakang Tottenham kembali lengah di menit ke-79. Kerja sama apik Enda Stevens dan Ben Osborn di sisi kiri mampu menembus kotak penalti.

Enda kemudian menyodorkan bola ke Lys Mousset yang tak terkawal di depan gawang. Pemain asal Prancis ini dengan mudah menceploskan bola untuk membawa Sheffield memimpin 2-0.

Tottenham semakin terbenam setelah Oliver McBurnie mencetak gol di menit ke-84. Sektor sayap Tottenham kembali dieksploitasi oleh para pemain Sheffield.

Umpan Berge dari sisi kanan mampu disontek McBurnie untuk menaklukkan Lloris. Sheffield menjauh 3-0.

Tottenham sempat memperkecil ketertinggalan semenit jelang laga tuntas. Erik Lamela dengan jeli melepas umpan terobosan untuk Son yang berlari ke kotak penalti.

Dengan sekali sentuh, ia menyodorkan bola ke Kane. Kane lalu dengan tenang menuntaskan peluang ini menjadi gol.

Namun, torehan Kane ini tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Tottenham tersungkur 3-1 di kandang Sheffield.

Susunan Pemain

Sheffield United : Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oli McBurnie (Keiron Freeman 90'), David McGoldrick (Lys Mousset 63').

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris; Serge Aurier (Dele Alli 71'), Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies (Jan Vertonghen 80'), Moussa Sissoko (Tanguy Ndombele 71'), Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Hueng-min, Steven Bergwijn (Erik Lamela 56').


VIDEO CUPLIKAN GOL Sheffield United 3-1 Tottenham Hotspur


Share on Google Plus

About maxbet268