[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atalanta 2-0 Napoli: La Dea Tumbangkan Partenopei


AGEN BOLABergamo - Atalanta sukses mencatat kemenangan ketujuh secara beruntun di Serie A. Terbaru, mereka berhasil membungkam Napoli 2-0.

Di Gewiss Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, gol-gol dari Mario Pasalic (47') dan Robin Gosens (56') memastikan tiga poin untuk skuad asuhan Gian Piero Gasperini.

Hasil ini menjaga Atalanta di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan 60 poin hingga pekan ke-29. Sementara itu kekalahan ini membuat Napoli tertahan di peringkat enam dengan raihan 45 poin.

Tim tamu mengancam lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Lorenzo Insigne melepaskan tembakan jarak dekat, namun masih mudah diamankan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Atalanta membalas di menit ke-16. Sepakan jarak jauh Papu Gomez melaju kencang ke gawang Napoli, tapi David Ospina sukses menghalaunya.

Menit ke-25, Atalanta mendapat tendangan bebas yang diambil Gomez. Sepakannya berhasil ditepis Ospina, namun kepalanya berbenturan dengan bek Atalanta, Mattia Caldara. Mengalami cedera kepala, Ospina akhirnya digantikan oleh Alex Meret.

Pertandingan berlanjut, Napoli baru memperoleh kans lagi di menit ke-36 lewat sepakan Insigne, tapi Gollini lagi-lagi sigap mematahkan tendangan tersebut. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Atalanta langsung mengambil inisiatif serangan. Menit ke-47, mereka sudah unggul 1-0. Crossing Gomez dari sisi kanan berhasil diterima Mario Pasalic. Bebas tak terkawal, pemain Kroasia ini dengan tenang menyundul bola yang bersarang di gawang Napoli. GOL!

Unggul satu gol, Atalanta kian bersemangat. Gol kedua berhasil mereka ciptakan di menit ke-56.

Kelengahan lini belakang Napoli dimanfaatkan Rafael Toloi untuk mengirim bola ke Robin Gosens yang berada di kotak penalti. Tanpa penjagaan, ia pun melepaskan tembakan yang berhasil menggetarkan gawang Napoli untuk kedua kalinya.

Tertinggal dua gol, Napoli melakukan penyegaran di lini depan. Arkadiusz Milik masuk menggantikan Insigne, sedangkan Hirving Lozano masuk menggantikan Dries Mertens yang 'hilang' di laga ini.

Pergantian itu membuat Napoli kembali agresif. Menit ke-59, Lozano punya peluang dari jarak dekat, tapi tembakannya bisa dipatahkan Gollini. 5 menit berselang, penyerang Meksiko itu mendapat peluang kedua, namun sundulannya masih melebar.

Gempuran serangan Napoli terus berlanjut. Fabian Ruiz melepaskan long shoot di menit ke-69, tapi masih melenceng di samping kanan gawang Atalanta. Sedangkan sundulan Kalidou Koulibaly di menit ke-76 melambung di atas gawang.

Milik sempat mencetak gol di menit ke-80, namun wasit menganulirnya karena lebih dulu terperangkap offside. Hingga peluit panjang, skor 2-0 untuk Atalanta tak berubah.

Susunan Pemain

Atalanta : Gollini, Toloi (Sutalo 89'), Caldara (Palomino 72'), Djimsiti (Hateboer 81'), Castagne, De Roon, Freuler, Gosens, Pasalic (Tameze 89'), Gomez (Muriel 89'), Zapata.

Napoli : Ospina (Meret 30'), Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui, Fabian, Demme (Lobotka 73'), Zielinski, Politano (Callejon 73'), Mertens (Lozano 57'), Insigne (Milik 58').


VIDEO CUPLIKAN GOL Atalanta 2-0 Napoli


Share on Google Plus

About maxbet268