[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 4-0 Norwich City: Meriam London Menang Telak Empat Gol


AGEN BOLALondon - Arsenal membukukan kemenangan kedua beruntun di lanjutan Liga Inggris. Menjamu Norwich City, Arsenal memetik kemenangan telak dengan skor akhir 4-0.

Duel Arsenal vs Norwich dilangsungkan di Stadion Emirates, Kamis (2/7/2020) dinihari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang menginspirasi kemenangan The Gunners setelah menyumbang sepasang gol.

Arsenal mengungguli Norwich dua gol di babak pertama melalui gol-gol Aubameyang dan Granit Xhaka. Setelah turun minum, dua gol tambahan diciptakan Meriam London dari kaki Aubameyang dan Cedric Soares.

Kemenangan ini melanjutkan momentum positif Arsenal usai di laga sebelumnya mengandaskan Southampton. Pasukan Mikel Arteta itu kini terdongkrak ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan perolehan 46 poin dari 32 laga, terpaut enam poin dari Manchester United (5), yang menempati slot kompetisi Liga Europa.

Sedangkan Norwich kian sulit bangkit dari zona degradasi. The Canaries terkubur di dasar klasemen dengan perolehan 21 poin, tertinggal enam poin dari West Ham di zona aman.

Arsenal mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Meski begitu, justru Norwich yang menciptakan peluang nyata pertama ketika laga berjalan 20 menit.

Bek tengah Norwich Ben Godfrey ikut maju menyerang sebelum melepaskan sepakan keras jarak jauh. Bola meluncur kencang untuk menghantam tiang gawang Arsenal di menit ke-20.

Setelah berkali-kali menyerbu pertahanan Norwich, kebuntuan Arsenal terpecah di menit ke-33. Aubameyang membuka keunggulan Arsenal untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol Arsenal terlahir karena kesalahan lini pertahanan Norwich. Tim Krul terlalu lama menahan bola backpass dari Godfrey sehingga bisa direbut Aubameyang. Dari sisi kanan kotak penalti, Aubameyang menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Arsenal tidak butuh waktu lama untuk menambah golnya. Kurang dari lima menit kemudian, Granit Xhaka mencetak gol kedua tim tuan rumah yang membuat kedudukan berubah 2-0.

Kerjasama Kieran Tierney dengan Aubameyang di sayap kiri menemui Xhaka. Gelandang Swiss itu menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri.

Di masa injury time babak pertama, Norwich memperlihatkan perlawanannya. Mendapatkan tendangan bebas dari posisi bagus, Kenny McLean melepaskan sepakan akurat yang meluncur ke sudut atas gawang Arsenal. Emiliano Martinez terbang untuk menepis bola dengan tangan kanannya.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai jeda pertandingan.

Usai restart, Norwich lebih ngotot menyerang untuk mengejar gol balasan. Sekalipun Norwich kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

Setelah pertandingan melewati sejam, Arsenal justru kian menjauhi Norwich. Aubameyang menciptakan gol keduanya yang memperbesar skor Arsenal menjadi 3-0 atas tim tamu.

Arsenal semakin nyaman melanjutkan permainan setelah memiliki keunggulan besar dari Norwich. Meski tempo tidak seintens sebelumnya, Arsenal berhasil menciptakan gol keempat dari kaki pemain pengganti Cedric Soares di menit ke-81.

Dari situasi sepak pojok, lini pertahanan Norwich menyapu bola ke luar kotak penalti. Namun, bola justru jauh di jalur Soares yang dituntaskan dengan sepakan melengkung di dekat area D tanpa bisa dijangkau Krul. Arsenal 4, Norwich 0.

Tujuh menit berselang Arsenal nyaris menciptakan gol kelimanya. Joseph Willock melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tapi bola masih melebar tipis dari gawang Norwich.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3) : Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Reiss Nelson, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang (c).

Cadangan : Cedric Soares, Sokratis, Eddie Nketiah, Joseph Willock, Matt Macey, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Bukayo Saka, Nicolas Pepe.

Norwich (4-1-4-1) : Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Alexander Tettey (c), Jamal Lewis; Tom Trybull; Emiliano Buendia, Lukas Rupp, Kenny McLean, Todd Cantwell; Teemu Pukki.

Cadangan : Jordan Thomas, Josh Martin, Ondrej Duda, Onel Hernandez, Mario Vrancic, Marco Stiepermann, Adam Idah, Josip Drmic, Michael McGovern.


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 4-0 Norwich City


Share on Google Plus

About maxbet268