Lewati Maldini, Buffon Cetak Rekor di Serie A


AGEN BOLA, Kiper Juventus Gianluigi Buffon melewati rekor legenda AC Milan Paolo Maldini setelah tampil melawan Torino dalam laga pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (4/7).

Pertandingan itu menjadi laga ke-648 Buffon di Serie A. Angka itu cukup untuk melewati rekor pertandingan Liga Italia yang selama ini dipegang Maldini dengan catatan 647 laga.

Sampai dengan saat ini, Buffon yang sudah berusia 42 tahun hanya memperkuat dua klub di Liga Italia, Parma dan Juventus.

Parma yang menjadi klub profesional pertama Buffon sudah diperkuat kiper kelahiran Carrara itu dalam 168 pertandingan Serie A. Selebihnya, dalam 480 pertandingan Serie A lainnya dicatatkan Buffon dengan berseragam Biaconeri.

Selain Buffon dan Maldini, tiga pemain lain di posisi lima besar yang tercatat ke dalam pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di Liga Italia adalah: Francesco Totti dengan 619 laga, Javier Zanetti (615 pertandingan), dan Gianluca Pagliuca dengan 592 pertandingan.

Dengan koleksi 480 pertandingan Serie A bersama Juventus, Buffon kini unggul dua laga atas legenda Si Nyonya Tua lainnya, Alessandro Del Piero.

Del Piero mengoleksi 478 pertandingan, disusul Giampiero Boniperti dengan 443 laga, Gaetano Scirea (377 laga), dan Giuseppe Furino (371 pertandingan).

Rekor Buffon dalam laga tersebut makin terasa indah dengan kemenangan yang diraih Juventus. Tim asuhan Maurizio Sarri itu menang 4-1 atas Torino, sekaligus unggul 7 poin atas Lazio di klasemen sementara Liga Italia.


Share on Google Plus

About maxbet268