Kevin De Bruyne Memburu Rekor Thierry Henry



AGEN BOLA, Kevin De Bruyne begitu hebat dalam soal assist musim ini. Bahkan, dia berpeluang melampaui rekor assist terbanyak dalam semusim milik Thierry Henry.

Terbaru, gelandang asal Belgia itu memberikan satu assist saat membawa timnya Manchester City menang besar atas Newcastle United 5-0 di Etihad Stadium pada Kamis (9/7) dini hari WIB. Kini, Kevin De Bruyne sudah mengoleksi 18 assist di Liga Inggris.

Dia pun berada di puncak pemberi assist terbanyak musim 2019/2020. Pesaing terdekatnya adalah bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold dengan 12 assist. De Bruyne rasanya sulit terkejar.

Dilansir situs resmi Premier League, Kevin De Bruyne dalam trek memecahkan rekor assist terbanyak dalam semusim. Rekor tersebut selama ini dipegang oleh mantan striker Arsenal yang juga seorang legenda, Thierry Henry.

Thierry Henry mencatatkan 20 assist pada musim 2002/2003. Jumlah assist itu belum pernah dipecahkan siapapun hingga saat ini!

Mesut Oezil pernah nyaris memecahkan rekor tersebut. Sayangnya di musim 2015/2016, Oezil cuma sanggup sampai 19 assist.

Manchester City masih menyisakan empat pertandingan di Premier League. Kelima lawannya relatif cukup mudah yakni Brighton, Bournemouth, dan dua tim papan bawah yaitu Watford dan Norwich City.

Kevin De Bruyne butuh tiga assist lagi untuk bisa melewati rekornya Thierry Henry. Jika sampai berhasil, maka dia adalah pemegang rekor baru untuk pemberi assist terbanyak dalam semusim.


Share on Google Plus

About maxbet268