Gaji Marquez di MotoGP Bikin Iri Rival



AGEN BOLA, Gaji pembalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP sebesar 18 juta euro (setara Rp294 miliar) per tahun mulai 2021 diklaim membuat iri para rival.

Marquez mendapat gaji besar setelah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Repsol Honda hingga 2024. Pembalap 27 tahun itu unggul jauh atas Valentino Rossi yang dikabarkan mendapatkan gaji 8 juta euro per tahun.

Dikutip dari Don Balon, Marquez bahkan rela menolak tawaran dari Ducati karena Honda memberi gaji yang sangat tinggi.

"Ducati mengajukan sebuah penawaran, tapi Marquez bahkan tidak merespons. Alasannya kita tahu, Marquez mendapat 18 juta euro per musim di Honda. Gaji yang sangat luar biasa," tulis Don Balon.

Marquez mendapat kenaikan gaji yang signifikan di Repsol Honda mulai MotoGP 2021. Musim ini pembalap berjuluk The Baby Alien itu dikabarkan mendapat bayaran 12 juta euro.

Gaji yang didapat Marquez mulai musim 2021 merupakan standar baru di ajang MotoGP. Kondisi itu diklaim membuat iri para rival Marquez di MotoGP.

"Gaji Marquez merupakan gaji yang lebih dari layak bagi kebanyakan pembalap. Marquez merupakan favorit juara, hanya sedikit yang percaya dia gagal juara musim ini. Tapi bukan berarti banyak pembalap, dengan gaji yang lebih membumi, tidak merasa iri dengan gaji Marquez," tulis Don Balon.

Jika melihat gaji pembalap lain di MotoGP selain Marquez, angka 18 juta euro yang didapat sang juara bertahan terlihat bak langit dengan bumi. Gaji Fabio Quartararo contohnya. Musim ini salah satu rival Marquez itu hanya mendapat US$1,5 juta bersama Petronas Yamaha.

Musim depan Quartararo kemungkinan besar mendapat US$4 juta per tahun di tim pabrikan Yamaha.


Share on Google Plus

About maxbet268