Tutorial

Dejan Lovren Merapat ke Zenit St Petersburg



AGEN BOLA, Karier Dejan Lovren sebagai pemain Liverpool bakal mendekati akhir. Lovren dikabarkan selangkah lagi gabung klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Lovren memang cuma tinggal semusim kontraknya bersama Liverpool dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Pasalnya, Lovren butuh kepastian mengenai statusnya di tim utama.

Ini berkaitan dengan minimnya jam terbang bek asal Kroasia itu bersama Liverpool dalam dua musim terakhir. Lovren lebih sering jadi pelapis Joe Gomez atau Joel Matip. Musim ini, Lovren cuma main 15 kali dengan sumbangan satu gol.

Sementara musim lalu, Lovren cuma tampil 18 kali. Cedera yang kerap mendera juga jadi alasan mengapa Lovren sulit menembus tim utama. Oleh karenanya, Lovren memilih pergi lebih cepat setahun dari masa kontraknya saat ini.

Dilansir The Athletic dan Liverpool Echo, Liverpool sudah mencapai kesepakatan dengan Zenit untuk transfer Lovren senilai 11 juta paun atau sekitar Rp 205 M. Lovren kini tinggal mengurus perihal kontraknya sebelum meresmikan kepindahan ke juara Liga Super Rusia itu.

Dejan Lovren jadi salah satu pembelian Liverpool di musim panas 2014 usai ditebus 20 juta paun dari Southampton. Selama enam tahun berseragam merah-merah, Lovren naik-turun penampilannya dan tak lepas dari kritik karena sering blunder.

Bek Timnas Kroasia itu punya 185 penampilan bersama Liverpool dan mencetak delapan gol. Musim terbaiknya bisa dibilang saat bermain 43 kali di 2017/2018 dan membuat dua gol di seluruh kompetisi.

Selama memperkuat Liverpool, Lovren memberikan satu gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan terakhir Premier League. Uang penjualan Lovren disebut-sebut akan digunakan untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

Share on Google Plus

About maxbet268