'De Gea Masih Kiper Kelas Dunia'



AGEN BOLA, Muncul desakan untuk meminggirkan David de Gea karena blunder melulu. Kiper Leicester City Kasper Schmeichel merasa penurunan performa De Gea masih wajar.

Kiper Manchester United itu belakangan disorot tajam setelah membuat dua kesalahan yang mengakibatkan kekalahan 1-3 di tangan Chelsea dalam semifinal Piala FA. Setelah pertandingan itu manajer MU Ole Gunnar Solskjaer masih mendukung De Gea tetap menjadi kiper nomor satu.

Meski begitu, tidak sedikit yang meyakini bahwa De Gea sudah tamat, alias performanya tidak bisa kembali seperti sebelumnya. Alhasil, Solskjaer didesak agar memulangkan Dean Henderson dari Sheffield United untuk menggantikan kiper Spanyol itu.

schmeichel menanggapi dingin kritik terhadap koleganya tersebut. Menurut Schmeichel, De Gea masih tetap kiper kelas dunia.

"Bisa menjadi sangat sulit dan Anda harus ingat, dan bukan maksudku tidak menghormati jurnalis atau pandit, tapi Anda kan tidak pernah berdiri di gawang," ucap Schmeichel kepada Sky Sports. "Anda akan menggolongkan banyak hal seperti kesalahan atau eror, dan ada hal-hal yang terkadang tampak jelas, tapi sering kali narasi ini bisa tercipta karena pekerjaan pandit dan jurnalis sendiri."

"Mereka mengatakan opini mendidik mereka tentang menjaga gawang, hal-hal seperti posisi tangan, posisi kaki, hal-hal teknik yang kadang kali cukup mengganggu bagi seorang kiper. Anda mendengar komentar-komentar seperti, 'posisi tangan yang keliru', atau melontarkan hal-hal yang membuat orang-orang berpikir 'oh iya, itu benar, kurasa dia melakukannya lagi'.

"Terkadang hal itu merupakan narasi yang berbahaya karena tiba-tiba hal itu mulai membangun momentum, dan untuk seseorang seperti David, aku benar-benar merasa ikut sedih untuk dia karena selama bertahun-tahun ini dia sudah luar biasa dan setiap kiper menjalani momen [performa buruk]."

"Aku betul-betul berharap untuk seseorang seperti Dean Henderson, yang menjalani musim yang menakjubkan, sehingga dia bisa berkembang. Aku berharap dia akan mendapatkan satu-dua musim lagi di Sheffield dan bermain seperti yang sudah dia tunjukkan dan kemudian dia akan siap."

"Namun, untuk sekarang, David de Gea masih seorang kiper kelas dunia. Kiper merupakan sebuah posisi yang dilakoni sendirian dan itu adalah margin yang Anda mainkan sebagai kiper, Anda betul-betul tidak diizinkan membuat kesalahan karena Anda akan dihukum," tuntas putra kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, ini.

Schmeichel dan De Gea akan adu ketangguhan saat Leicester menjamu Manchester United di laga penentu finis empat besar Liga Inggris, Minggu (26/7/2020).

Share on Google Plus

About maxbet268